Scroll ke Atas
Berita Utama

Mudir PontrenMu Darul Ulum Majenang: Kelulusan Adalah Gerbang Awal Menimba Ilmu yang Lebih Tinggi

41
×

Mudir PontrenMu Darul Ulum Majenang: Kelulusan Adalah Gerbang Awal Menimba Ilmu yang Lebih Tinggi

Sebarkan artikel ini
Sambutan Mudir PontrenMu Darul Ulum Majenang.

EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP – Pondok Pesantren Modern Darul ‘Ulum Majenang Cilacap menggelar Perpisahan Akhir Tahun (Haflah Akhirussanah) untuk 63 santri kelas IX dan Kelas XII di halaman Masjid Birul Walidain, Jum’at, (19/5/2023).
Mukholidin selaku perwakilan wali santri yang telah menyelesaikan pendidikannya di Pondok Pesantren Modern Darul ‘Ulum Majenang Cilacap sangat gembira, terharu dan bangga atas keberhasilan para santri hebat, generasi harapan masa depan.
“Kami mewakili wali santri mengucapkan terima kasih kepada dewan asatidz-asatidzah, dan pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul ‘Ulum Majenang Cilacap. Semoga para kiai dan asatidz senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam mendidik anak-anak kami”, ujar Wali Santri dari Taqy Dakhilullah. 
“Selamat dan Sukses atas keberhasilan ananda semua yang telah menyelesaikan pendidikannya di Pesantren Darul Ulum. Kami sangat senang dan bangga atas perubahan nyata yang terjadi pada para santri semua, yaitu sebuah perubahan menuju hal yang menjadi lebih baik. Salah satu kebanggaan tersebut adalah bahwa anak kami sudah bisa diandalkan untuk menjadi imam shalat di masjid, tempat kami tinggal,” ungkap Wali Santri Asal Sidareja Cilacap.
Para santri peserta Haflah Akhirussanah PP DUM Majenang Cilacap.

Mudir Pondok Pesantren Modern Darul ‘Ulum Majenang Cilacap menyampaikan terima kasih kepada wali santri yang telah memberikan kepercayaan kepada Pesantren Darul ‘Ulum untuk menjadi tempat menimba Ilmu.
“Lulus bukan lah akhir dari proses belajar, namun kelulusan menjadi pintu gerbang menuju pendidikan yang lebih tinggi. Tugas selanjutnya sebagai alumni adalah terus menimba ilmu agar semakin matang dalam berpikir dan santun dalam bersikap, sehingga dengan keluasan ilmu dengan iringan azab yang santun akan membentuk karakter santri yang kokoh, militant, mumpuni dan selalu siap sedia jika dibutuhkan,” Pesan Kiai Aly Syahbana, SE, MM. 
KH. Drs. Saeful Anam, M.Pd mengungkapkan syukur Alhamdulillah bisa hadir di tengah-tengah para santri, Wali Santri/Orang Tua, ulama serta Dewan Asatidz Pondok Pesantren Modern Darul ‘Ulum Majenang Cilacap
“Selamat dan Sukses bagi kita semua, khususnya para wali santri dan dewan asatidz karena Pondok Pesantren Modern Darul ‘Ulum Majenang Cilacap telah meluluskan para santri yang hebat dan luar biasa. Santri dengan SDM yang unggul adalah modal dasar pembangunan dan PontrenMu Darul ‘Ulum ini telah membuktikannya. Banyak alumni dari Pesantren ini yang berkiprah di berbagai sektor kehidupan, ada yang menjadi pejabat di Mabes POLRI, Anggota DPRD, Guru, PNS dan banyak juga yang menjadi Mahasiswa lewat jalur prestasi akademik dan non akademik. Dua Tahun terakhir ini bahkan ada alumni yang diterima menjadi Mahasiswa di Luar Negeri dan ada pula yang diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta jalur Tahfidz 30 Juz,” tegas Ketua PCM Majenang.
Acara diawali dengan pra acara dengan aneka seni kreasi santri seperti Murotal, Tapak Suci, Pidato 4 Bahasa, Tari Islam, dan Nasyid lagu-lagu Islam dilanjutkan prosesi akhirussanah oleh Mudir Pondok Pesantren Modern Darul ‘Ulum Majenang Cilacap didampingi Kepala MTs dan MA Muhammadiyah Majenang, terang Ustadz Haryono, M.Pd selaku Wadir Tarbiyah. (Tarqum Aziz).

Baca Juga :  Bibit Atlet Angkat Berat Lapas Batang Mendapat Apresiasi Irjen Kemenkumham RI