Scroll ke Atas
Berita Utama

Patroli Rutin, Polisi Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat

39
×

Patroli Rutin, Polisi Berikan Rasa Aman dan Nyaman kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Kegiatan patroli yang dilaksanakan jajaran Polres Pekalongan merupakan langkah preventif dalam mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Kab. Pekalongan.
Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat baik melalui patroli ataupun kegiatan lainnya diharapkan mampu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasat Samapta Kompol Edi Yuliantoro.
AKP Edi mengatakan, bahwa Polisi hadir melalui kegiatan-kegiatan Kepolisian, diantaranya patroli, sambang maupun kegiatan lainnya. “Hal ini implementasi dari tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tuturnya.
Lanjutnya, Kasat Samapta menyampaikan patroli yang dilakukan pihaknya tidak hanya sekedar pemantauan situasi kamtibmas saja, namun dialog dengan warga juga dilakukan. “Ini kita lakukan guna mengetahui secara pasti kondisi kamtibmas melalu warganya, dan tentunya dengan cara ini akan terjadi hubungan timbal balik sehingga bisa mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat,” paparnya.
AKP Edi berharap, dengan kehadiran anggota Polisi bisa mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  DPRD Pemalang Gelar Kajian Peraturan Perundang-undangan Pencegahan Korupsi