Scroll ke Atas
Berita Utama

Prof Dr Hendrawan Supratikno Serap Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Pemalang

75
×

Prof Dr Hendrawan Supratikno Serap Aspirasi Masyarakat di Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG
– Anggota MPR/DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah X Fraksi PDI Perjuangan, Prof Dr Hendrawan Supratikno mengadakan kegiatan penyerapan aspirasi dengan masyarakat. Kali ini, kegiatan diadakan di Kabupaten Pemalang, bertempat disalah satu rumah makan di Kecamatan Ampelgading, Rabu (10 Mei 2023).

Dalam kegiatan resesnya itu, Prof Dr Hendrawan Supratikno berhalangan hadir lantaran dirinya sedang mendapat tugas lain dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia pun mengutus Arif sebagai perwakilan dirinya untuk hadir sekaligus menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya tersebut. 

Ada banyak hal yang dikeluhkan masyarakat kepada Prof Dr Hendrawan Supratikno dalam kegiatan resesnya itu, mulai dari soal desa wisata hingga infrastruktur jalan. 


Diketahui sejumlah infrastruktur jalan di Kabupaten Pemalang mengalami kerusakan yang cukup parah dan kondisi ini banyak dikeluhkan masyarakat. Melalui kegiatan ini, besar harapan dari masyarakat kepada anggota dewan yang akrab disapa prof ini untuk bagaimana bisa mencarikan solusi agar kondisi jalan-jalan di Pemalang itu mulus.


Anggota MPR/DPR RI Dapil Jawa Tengah X Fraksi PDIP, Prof Dr Hendrawan Supratikno melalui wakilnya, Arif mengatakan bahwa secara umum, saat ini permasalahan di Kabupaten Pemalang yang paling mendasar adalah terkait infrastruktur, ekonomi dan lain sebagainya.

Bahkan banyak warga masyarakat di Kabupaten Pemalang yang akhirnya membanding-bandingkan kondisi infrastruktur jalan yang ada di daerah tetangga. Seperti di Kabupaten Pekalongan misalnya, dimana kondisi infrastruktur jalan disana sudah bagus. 

Di daerah itu, juga terdapat program pelatihan ekonomi bagi pemuda di pesisir dan juga ada program-program lainnya.

Mendengar banyaknya usulan yang disampaikan masyarakat dalam kegiatan tersebut, Arif mewakili Prof Dr Hendrawan Supratikno menyatakan akan menjadikan hal itu sebagai catatan pihaknya dan akan berusaha untuk memperjuangkannya.

Arif berharap semoga nantinya pihaknya dapat menemukan saluran program-program yang ada di kementerian, propinsi maupun di kabupaten agar usulan-usulan itu bisa direalisasikan.

“Jadi hari ini, mewakili Prof Dr Hendrawan Supratikno, saya ingin mendengar keluhan langsung dari masyarakat dan semoga bisa dicarikan jalan keluar, solusi-solusi apa yang dikeluhkan masyarakat,” harapnya. (*)

Penulis : Yanto

Baca Juga :  Lancarkan Mobilitas Warga, Satgas Yonif 143/TWEJ Perbaiki Jembatan