Scroll ke Atas
banner 970x250
banner 970x250
Berita Utama

Selamat Jalan dan Selamat Bertugas Ditempat yang Baru AKBP Arief Fajar Satria

×

Selamat Jalan dan Selamat Bertugas Ditempat yang Baru AKBP Arief Fajar Satria

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Selama AKBP Arief Fajar Satria menjabat, banyak kesan dan pesan ditorehkan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kab. Pekalongan. Hari ini, Kamis (04/05) telah dilaksanakan acara pelepasan pejabat Polres Pekalongan lama AKBP Arief Fajar Satria yang kini menjabat sebagai Wakpolresta Cilacap.
AKBP Wahyu Rohadi selaku Kapolres Pekalongan didampingi ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan ikut mengiringi kepergian AKBP Arief Fajar Satria sebagai Wakpolresta Cilacap. Kegiatan pelepasan dihadiri oleh PJU Polres Pekalongan bersama seluruh anggota Polri dan ASN.
Suasana haru pun mengiringi pelepasan AKBP Arief Fajar Satria beserta Ny. Retno Arief Fajar.
Prosesi pelepasan diawali dengan pengalungan bunga oleh AKBP Wahyu Rohadi kepada AKBP Arief Fajar Satria dan pemberian buket bunga oleh Ny. Finda Wahyu Rohadi kepada Ny. Retno Arief Fajar.
Prosesi kemudian dilanjutkan dengan pedang pora oleh para Perwira Polres Pekalongan yang mengiringi kepergian AKBP Arief dalam menjabat tugas barunya di Polresta Cilacap.
Sebagaimana diketahui, bahwa AKBP Arief Fajar Satria bertugas di Polres Pekalongan selama hampir 1 tahun 9 bulan. 
AKBP Arief dalam kesempatan tersebut mennyampaikan terima kasih kepada semua anggota dan masyarakat Kab. Pekalongan yang sudah menjaga situasi Kamtibmas.
“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan kepada saya dalam memimpin Polres Pekalongan dan saya berpesan untuk terus senantiasa dapat menjaga situasi kamtibmas,” tuturnya.
“Dan juga kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan ketulusan dan keikhlasan saya mohon dimaafkan apabila ada suatu hal yang kurang berkenan. Untuk semuanya, saya mohon diri dari Kabupaten Pekalongan. Kita masih sedulur Pekalongan, sekali lagi Pekalongan sakpore. Warga di sini sangat-sangat bersahabat, kekeluargaan dan juga mampu menjaga kamtibmas,” tambah AKBP Arief.
Lanjutnya, ia mengatakan bahwa selama menjabat di Polres Pekalongan ada satu peristiwa yang berkesan yaitu setengah hari terjebak longsor di Petungkriyono.
“Ndak bisa pulang bersama ratusan warga Petungkriyono di sana, alhamdulillah selamat,” ungkapnya.
Kepada rekan-rekan media, beliau juga mengucapkan terima kasih yang sudah membantu selama ini pada Polres Pekalongan. “Saya minta sinergitas tetap dijaga,” imbuhnya. (*)
Editor : Eva
Baca Juga :  Niat Mancing, Warga Krandengan Terseret Arus Sungai Kalipaingan