Scroll ke Atas
Berita Utama

Polsek Bumiayu Beri Penyuluhan Berkendara Kepada Pelajar MAN 2 Brebes.

96
×

Polsek Bumiayu Beri Penyuluhan Berkendara Kepada Pelajar MAN 2 Brebes.

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam upaya menanamkan sikap disiplin kepada pelajar, Polsek Bumiayu Polres Brebes, melaksanakan penyuluhan tentang tata tertib berlalu lintas kepada para pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes. Senin, 17 Juli 2023.
Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB bertempat di Aula MAN 2 Brebes, Desa Laren, Kecamatan Bumiayu diikuti puluhan pelajar baik putra maupun putri.
Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bumiayu Iptu Kasam menjelaskan, penyuluhan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memahami pentingnya tata tertib berlalu lintas dari sejak dini dan mengetahui tentang peraturan berlalu lintas di jalan demi keselamatan.
“Penggunaan kendaraan bermotor pada kalangan pelajar, termasuk anak-anak di bawah umur cenderung meningkat, maka sangat perlu diberikan edukasi tentang tertib berlalulintas,” tuturnya.
Disampaikan Kasam, tujuan melaksanakan penyuluhan tentang Etika Tertib Berlalu lintas kepada kalangan pelajar ialah agar mereka mengetahui pentingnya tentang tata tertib berlalu lintas, saat mengendarai sepeda motor di jalan misalnya, baik pengemudi dan pembonceng wajib memakai helm SNI, serta melengkapi surat-surat seperti STNK dan SIM.
Selain itu kelengkapan kendaraan harus diperhatikan juga seperti spion dan lampu lampu utama yang dinyalakan baik siang maupun malam hari saat di perjalanan, serta tidak memasang knalpot bronk.
‘’Tidak kebut-kebutan di jalan, saling menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan demi keselamatan kita sendiri maupun orang lain,’’ tandasnya.
Dalam penyuluhan nampak Kanit Binmas Aiptu Heri Sugiarto didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Rafli El Burhan dalam bimbingan menyampaikan, dengan adanya penyuluhan etika tertib berlalu lintas tersebut, diharapkan para pelajar dapat memahami peraturan etika berlalu lintas dengan baik dan benar, sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk mewujudkan terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) serta berlalu lintas yang aman.
“Adanya pembinaan dan penyuluhan etika tertib berlalu lintas tersebut diharapkan para pelajar dapat memahami peraturan tata cara etika berlalu lintas dengan baik dan benar.” Pungkasnya. (Alex/Yayan).

Baca Juga :  TNI-Polri, dan Warga Bersinergi Bersihkan Material Tanah Longsor