Scroll ke Atas
Brebes

Balai Desa Bantarkawung Pindah, Tempati Kantor dengan Bangunan Gedung Baru

199
×

Balai Desa Bantarkawung Pindah, Tempati Kantor dengan Bangunan Gedung Baru

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -Pemerintah Desa Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes tempati Balai Desa (Baldes) baru. Berlokasi di depan Kantor POS Bantarkawung.

Peresmian kantor desa dipimpin oleh Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo S IP serta dihadiri Anggota DPR Brebes Fraksi Golkar Sudono SH pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Slamet Budi Raharjo dalam sambutan menyampaikan, ungkapan terima kasih kepada Kades Bantarkawung dan lembaga desa yang telah mewujudkan impian dari masyarakatnya.

”Mewakili masyarakat saya ucapkan terimakasih, kini impian warga untuk memiliki kantor desa yang lebih asri dan nyaman dapat terwujud, semogga masyarakat akan lebih sejahtera,” tuturnya.

Semetara itu Kepala Desa (Kades) Bantarkawung Muhamad Rivai Saefudin memaparkan, pembangunan bejalan selama kurang lebih 3 tahun dimulai pada saat Pandemi covid’19. Dibangun di atas tanah milik desa dengan luas 27 x 15 meter.

Pembangunan balai desa diperkirakan menghabiskan anggaran sekira 500 Juta dan dilakukan bertahap.

Tahap pertama, pembangunan dimulai pada 2020 dengan anggaran 100 Juta bersumber dari dana Silfa, yang kemudian dilanjutkan tahap berikutnya, yaitu 2021 sebesar 100 Juta dan di tahap terakhir mendapatkan bantuan dari DPRD Sudono sebesar 200 juta.

Rivai mengatakan, walaupun masih ada kekurangan yaitu belum adanya ruangan Kades dan Sekdes, maka rencananya akan diselesaikan seiring berjalan dengan menempati balai desa baru.

Ketika ditanya awak media, membutuhkan anggaran sekitar berapa lagi, Rivai menjawab sekira100 jutaan.

“Kantor desa yang lama akan dijadikan sarana olah raga yang akan diperluas sehingga letaknya akan berdampingan dengan perpustakaan desa,” pungkasnya.

Acara peresmian dilakukan dengan potongan vita dan potong tumpeng oleh Sudono, diserahkan kepada Kades Rivai Saepudin dan saksikan para tamu undangan, forkompinca, Lembaga Desa Ketua BPD, LPM, Tomas, Toga, serta Ketua RT dan RW se-Desa Bantarjawung dan undangan lainnya.***

 

Repoter: Ahmadun.