Scroll ke Atas
Berita Utama

11 Dewan Asatidz PesantrenMu Daarul Ulum Majenang masuk Kepengurusan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang

85
×

11 Dewan Asatidz PesantrenMu Daarul Ulum Majenang masuk Kepengurusan Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang

Sebarkan artikel ini
UPP Pimpinan Cabang Muhammadiyah Majenang dikukuhkan

EMSATUNEWS.CO.ID, CILACAP – Ribuan jama’ah menghadiri tabligh akbar dan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Majenang Cilacap beserta Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) dan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) di Alun-alun Kecamatan Majenang, Ahad (24/9/2023) atau10 Robiul Awal 1445 H.

Acara bersejarah bagi warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Majenang yang dilaksanakan di alun-alun Kecamatan Majenang ini berlangsung hikmat dan ikuti oleh ribuan jama’ah persyarikatan.

Pengukuhan Pleno Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Majenang yang diawali pembacaan naskah komitmen kesanggupan dilakukan oleh Ketua PDM Cilacap, KH. Dr. Habib Ghozali, S.Ag., M.Sy didampingi oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Cilacap, Hj. Rowakhidah, S.Ag., M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Aisyiyah Cabang Majenang yang awali pembacaan naskah komitmen kesanggupan dilakukan oleh H. Masykur Ikhsan, S.Ag. M.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Majenang yang didampingi Nurdiyanah Fitriani, M.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Majenang Cilacap.

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Gudang Konveksi di Pesanggrahan, Pekalongan

Ketua PCM Majenang, H.Masykur Ikhsan, S.Ag, M.Pd menyampaikan pentingnya membangun kebersamaan dalam mengemban amanah persyarikatan yang telah diamanahkan, sehingga semua AUM yang ada akan semakin maju dan berkembang pesat.

UPP Pimpinan Cabang Muhammadiyah Majenang dikukuhkan.

“Selamat dan Sukses kepada UPP dan BPP yang baru saja dikukuhkan. Semoga amanah ini menjadi awal gerakan yang lebih progresif dalam gerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah berkemajuan yang terus mencerahkan semesta”, ucapnya.

Baca Juga :  Kedekatan Satgas Yonif Raider 200/BN Dengan Masyarakat Elelim

Yang menarik dalam acara pengukuhan tersebut adalah masuknya 11 dewan asatidz Pondok Pesantren Daarul ‘Ulum Muhammadiyah Majenang. Mereka adalah Drs. Bambang Yuntono (Wakil Bendahara), Drs. H. Charhali (Wakil Ketua Bidang Ekonomi, MPM dan LAZISMu), Jihad Latif Muhtarom, S.Pd (Ketua Majelis Tabligh), Jihad Latif Muhtarom, S.Pd (Ketua Majelis Tabligh), Haryono, S.Pd.I, M.Pd (Majelis Pemberdayaan Wakaf), Haryono, S.Pd.I, M.Pd (Majelis Pemberdayaan Wakaf), Jasmadi, S.Pd.I., MPd dan Muhtar Nurohman,S.Pd (Anggota Majelis Pendidikan Kader & Sumber Daya Insani), Nailufar, S.Ag (Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan PCA), Rustanti,S.P (Sekretaris Majelis PAUD, Dasar dan Menengah PCA), H. Ardani, S.Pd (Sekretaris Lembaga Kemakmuran Masjid, Mushola dan Pengembangan Ranting), Aly Sya’bana, SE., MM (Anggota Pengembangan Pesantren Muhammadiyah), dan Wastono (Anggota LAZIS Muhammadiyah).