Scroll ke Atas
banner 970x250
Daerah

Dandim Sragen Resmi Tutup Karya Bakti Manunggal Guyub Rukun ke-18 Ds. Juwok

1253
×

Dandim Sragen Resmi Tutup Karya Bakti Manunggal Guyub Rukun ke-18 Ds. Juwok

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Kodim Sragen menggelar Karya Bakti Manunggal Guyub Rukun ke-18 di Ds. Juwok, Kecamatan Sukodono. Karya Bakti Manunggal guyub rukun tersebut adalah kerjasama Kodim dan Pemerintah Daerah Sragen. Cor blok jalan sepanjang 563 M, Rehab RTLH 5 unit, Jamban sehat 5 unit dan Sasaran non fisik telah diselesaikan dengan baik serta tepat pada waktunya.

Hari ini karya bakti Manunggal Guyub Rukun ke-18 resmi ditutup oleh Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda di aula guyub rukun Makodim Sragen, Selasa (26/09/2023).

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Dalam sambutannya didepan tamu undangan Letkol Inf Yoga mengatakan bahwa Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-18 ini diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selama 21 hari sejak tanggal 06 sampai dengan 26 September 2023, para Anggota TNI-Polri, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-18 TA 2023. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah. Oleh karena itu, sebagai Komandan Kodim 0725/Sragen, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke-18 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Baca Juga :  Menhan Prabowo Resmikan 16 Sumber Titik Air di Jateng: Dari Sekian Ratus Belum Ada Yang Gagal

“Program Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ini telah dimulai sejak tahun 2015 dengan sebutan Greget Bangun Sukowati (Gerbang Sukowati). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program Karya Bakti TNI yang telah berlangsung selama 8 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Sragen merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan”

“Pelihara hasil Karya Bakti, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” Pesan Dandim.

Sementara Wakil Bupati Sragen H. Suroto mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0725/Sragen yang setiap tahun rutin menyelenggarakan kegiatan Karya Bakti TNI dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sragen.

“Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ini sudah kita mulai dari tahun 2015 yang lalu dengan harapan kegiatan ini akan terus berjalan disetiap tahunnya, karena ini merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong – royongan untuk mengatasi persoalan – persolan yang dihadapi oleh masyarakat sekaligus wujud semangat yang sejalan dengan konsep pembangunan Kabupaten Sragen”

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan  Rakyat, serta Pemerintah Daerah melalui Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun seperti inilah yang kemudian menjadi suatu kekuatan luar biasa, untuk kita bersama dapat mewujudkan kemajuan Kabupaten Sragen. Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemerataan pembangunan khususnya infrastruktur di Kabupaten Sragen,” pungkasnya.*