Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat ST Berkomitmen Lestarikan Sumber Mata Air

87
×

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat ST Berkomitmen Lestarikan Sumber Mata Air

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG  – Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat menegaskan komitmennya dalam menjaga kelestarian sumber mata air dengan menyerahkan bantuan bibit pohon kepada pegiat lingkungan, Isa Ansori. Penyerahan bantuan dan penanaman pohon dilakukan di Monumen Gatot Subroto Desa Belik baru – baru ini.

Sebanyak 20 pohon aren ditanam di perbatasan Pemalang-Purbalingga, mengingat akar aren dapat mempertahankan tanah dan menyimpan air.Mansur kembali menyatakan dukungannya terhadap pelestarian alam dan penyelamatan sumber mata air. Dalam pernyataannya, ia mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, sambil mengapresiasi upaya Isa Ansori. Mansur juga mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian air untuk mencegah kepunahan.

Baca Juga :  Kali Pertama Operasi “Dharma Yudha” 2023 Dipimpin Langsung Panglima TNI

Mansur Hidayat dan Isa Ansori baru-baru ini menjadi narasumber di stasiun televisi nasional, membahas upaya penyelamatan 78 sumber mata air di Pemalang. Isa Ansori, yang telah menyelamatkan berbagai mata air di daerah tersebut, menyambut baik perhatian dan dukungan dari Bupati.

Baca Juga :  Bupati Berharap, Pemalang Punya Gedung Islamic Center

Isa menekankan bahwa pelestarian alam bukan hanya tanggung jawab dinas terkait, melainkan kewajiban bersama. Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan upaya pelestarian alam dapat berjalan lebih efektif.*