Scroll ke Atas
Berita UtamaBogor

Hari Sumpah Pemuda, Sendi Fardiansyah Gelar Kompetisi Mini Soccer Sendi CUP 2023

191
×

Hari Sumpah Pemuda, Sendi Fardiansyah Gelar Kompetisi Mini Soccer Sendi CUP 2023

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOGOR – Semarak peringatan Hari Sumpah Pemuda, berbagai kegiatan kepemudaan digelorakan seperti yang dilakukan Kawani Bogor. Dalam momentum ini, Kawani Bogor menggelar kompetisi sepak bola anak bernama Sendi CUP 2023.

Kompetisi yang akan berlangsung selama dua pekan itu, bertempat di Balai Warga RW 04, Kampung Kebon Manggis, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Ketua Umum Kawani Bogor, Sendi Fardiansyah mengatakan bahwa hari ini tepat 95 tahun peringatan Hari Sumpah Pemuda, tentu sebagai pemuda Indonesia  sudah bersama-sama berikrar berbangsa satu, berbahasa satu, bahasa Indonesia.

“Dalam rangka Sumpah Pemuda ini, Indonesia kedepannya harus diisi oleh pemuda-pemuda yang unggul. Salah satu keunggulan itu harus sehat, untuk meraih kesehatan tentu dengan berolahraga. Oleh karenanya, kita adakan kompetisi sepak bola agar anak-anak termotivasi untuk terus berolahraga, terutama dapat meminimalisir kecanduan gadget,” ucapnya usai membuka Sendi CUP 2023 pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Tokoh anak muda Kota Bogor yang digadang-gadang bakal Calon Wali Kota Bogor pada Pilwalkot 2024 nanti menegaskan, bahwa dirinya ingin mendorong kembali semangat anak-anak rajin berolahraga. “Adanya kompetisi sepak bola ini diharapkan potensi bakat anak-anak akan terlihat dan kedepannya mungkin bisa juga kita salurkan bakat yang dimilikinya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pra TMMD Mulai Rubah Jalan Setapak di Cibentang Bantarkawung

Menurut Sendi, kompetisi sepak bola yang dilaksanakan di kampung-kampung memang program sosial yang rutin dilakukan Kawani Bogor.

Kendati demikian, melihat kondisi persepakbolaan Kota Bogor, Sendi menilai bahwa ada kemunduran padahal potensi anak muda dalam dunia sepak bola cukup bagus.

“Tetapi hal itu bukan satu masalah, melainkan tantangan bagaimana caranya kita menghidupkan kembali iklim sepak bola di Kota Bogor khususnya bagi anak-anak, kita berdayakan kembali seperti sekolah-sekolah sepak bola yang ada sehingga nanti bisa menghasilkan talenta-talenta atau pemain terbaik bukan hanya untuk tim nasional, tetapi saya berharap di Kota Bogor ini lahir pemain-pemain sepak bola yang akan bermain di kancah internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Novan mengapresiasi langkah yang dilakukan Sendiri Fardiansyah dalam mendukung kegiatan olahraga khususnya di wilayah Paledang.

“Mudah-mudahan dukungan Kang Sendi terhadap generasi muda dapat menjadi titik awal untuk memberikan kontribusinya di Kota Bogor. Memberikan kontribusi positif ke anak-anak sehingga generasi muda, terutama di Paledang bisa menyalurkan minat dan bakatnya,” katanya. (FIR)