Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Daerah

Komandan Lantamal IX Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila

×

Komandan Lantamal IX Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Usai Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, AMBON – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina melaksanakan upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX bertempat di Halaman lobby Mako Lantamal IX Ambon, Desa Halong, Baguala, Kota Ambon, Minggu (01/10/2023).

Brigjen Said Latuconsina selesai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, lanjut memimpin acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Lantamal IX bertempat di depan gedung Mako Lantamal IX Ambon.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Adapun yang naik pangkat Perwira Menengah dari Letkol ke Kolonel berjumlah 3 orang, dan dari Mayor ke Letkol berjumlah 2 orang. Perwira Pertama yang naik pangkat jumlah 1 orang dari Lettu ke Kapten, dan 8 orang dari Letda ke Lettu. Untuk strata Bintara terdiri dari 1 orang berpangkat Sertu ke Serka, dan 1 orang Serda ke Sertu. Juga di Strata Tamtama 1 orang dari Koptu ke Kopka, 3 orang dari Klasi Kepala ke Kopda, 3 orang Klasi Satu ke Klasi Kepala, dan 17 orang dari Klasi Dua ke Klasi Satu. Sedangkan PNS golongan III jumlah 2 orang Penda III/a ke Penda TK.I.III/b.

Baca Juga :  Rayakan HUT ke – 31, PDAM Tirta Mulia Pemalang Serahkan Bantuan Seribu Bibit Pohon”

Dalam sambutannya, Brigjen Said Latuconsina mengingatkan bahwa kenaikan pangkat pada Prajurit dan PNS di lingkungan TNI bukan sekedar periodik dan otomatis tetapi melalui sebuah proses yang panjang dimana segala aspek dinilai. Diantaranya jenjang pendidikan, masa kerja, dedikasi, loyalitas, kejuangan dan aspek lain yang mempengaruhi.

Danlantamal IX juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Prajurit dan PNS yang mendapat anugerah kenaikan pangkat, dengan harapan akan mendorong bagi prajurit dan PNS Lantamal IX untuk terus meningkatkan semangat dan kinerja kerja serta berkontribusi dalam melahirkan inovasi untuk mendukung pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern, dan tangguh.

Sesuai dengan amanat KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali, kenaikan pangkat adalah wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit, atas prestasi yang telah ditunjukkan dalam kinerja sehari-hari. Sebuah kehormatan ini membawa konsekuensi yaitu meningkatnya tanggung jawab dan kewajiban untuk menjaga, memelihara serta memberikan teladan dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat diharapkan dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja pribadi maupun organisasi. *