Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Ratusan Siswa-Siswi SMP Ikuti Lomba MAPSI

95
×

Ratusan Siswa-Siswi SMP Ikuti Lomba MAPSI

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Ratusan siswa-siswi SMP hari ini antusias mengikuti seleksi lomba MAPSI (Mata Pelajaran dan Seni Islam) Tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2023. Acara yang dilaksanakan di halaman SMPN 4 itu, di buka Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat Senin (2/10/2023).

Ketika membuka acara tersebut, Mansur mengatakan, dengan menjadikan agama sebagai pondasi, maka dengan adanya lomba Mapsi akan mendorong anak-anak untuk lebih mendalami lagi belajar agama. Selanjutnya Ia mencontohkan seorang Qari dan Hafidz senior KH. Muammar Z.A. dari Indonesia yang dikenal secara nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Plt Bupati Mansur Ajak Semua Stakeholder Gotong Royong Atasi Kebakaran TPA

“Ayo anak-anakku semua, cintai agama islam melalui pelajaran-pelajaran terkait dengan Al qur’an dan semuanya yang berkaitan dengan islam,” ajaknya.

Mansur menuturkan, islam adalah pondasi agar menjadi anak-anak yang akhlakul karimah, tidak hanya pandai secara intelektual saja tetapi harus pandai secara emosional dan spiritual.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Mapsi Akrom Khasani melaporkan, lomba MAPSI SMP Ke 12 tahun 2023, selain bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas di bidang pengetahuan dan keterampilan, acara yang digelar itu adalah untuk menentukan juara 1 sebagai calon peserta lomba MAPSI SMP Ke 12 tingkat provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Jepara.

Baca Juga :  Aktivitas Gunung Slamet Naik Level, Masyarakat Diimbau Tak Panik Namun Tetap Waspada

Dilaporkanya, Lomba Mapsi diikuti sebanyak 898 siswa SMP se Kabupaten Pemalang dengan 7 cabang lomba yaitu cerdas cermat beregu, rebana beregu, pidato putra-putri, tartil putra-putri, tilawah putra-putri, tahfidz dan kaligrafi putra-putri yang bertempat di SMPN 4 dan SMPN 2 Pemalang.*