Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Menjadi Narsum, Bupati Pemalang Ajak Warga NU Tingkatkan IPM

244
×

Menjadi Narsum, Bupati Pemalang Ajak Warga NU Tingkatkan IPM

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG –Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjadi narasumber pada acara Seminar Hari Santri di Gedung PCNU Pemalang, Senin (23/10/2023).

Dalam sesi tersebut, Mansur menjelaskan terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Pemalang dalam bidang pendidikan yang masih sangat rendah.

Menurut Mansur, sektor pendidikan di Pemalang masih rendah, dengan hanya 6,5 tahun yang artinya anak-anak sekolah di Pemalang baru mencapai SMP kelas 1 semester 1, padahal sekolah wajib itu selama 12 tahun.

Hal ini menjadi perhatian serius bagi Mansur dan ia mengajak Nahdlatul Ulama (NU) dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama memajukan pendidikan di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Satpol PP Kabupaten Pemalang Gelar Operasi Minuman Beralkohol  

“Warga Kabupaten Pemalang ini mayoritas NU, ayo bersama NU dan Pemerintah Daerah kita memajukan pendidikan di Kabupaten Pemalang,” kata Mansur.

Mansur juga menjelaskan bahwa dengan naiknya taraf pendidikan, maka juga akan meningkatkan ekonomi dan kesehatan. Ia mengungkapkan bahwa jika dirinya tidak bersusah payah dan prihatin saat kuliah dulu, mungkin ia tidak akan mencapai posisi sekarang ini.

Mansur percaya bahwa dengan pendidikan yang baik, ekonomi akan naik dan kesehatan juga akan meningkat. Kegiatan seminar ini diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Santri dan diikuti oleh seluruh instrumen Nahdlatul Ulama Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Mengintip Tenggelamnya Matahari dari Dermaga Cinta Pantai Widuri

Selain Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang menjadi narasumber, Walikota Magelang M. Nur Azis dan Ketua Pusat PERGUNU sekaligus ulama K.H Asep Saifuddin Chalim juga menjadi narasumber dalam seminar tersebut.Dengan adanya ajakan dari Bupati Pemalang Mansur Hidayat ini, diharapkan NU dan Pemerintah Daerah dapat bekerja sama untuk meningkatkan IPM Kabupaten Pemalang melalui peningkatan pendidikan.

Hal ini akan berdampak positif pada ekonomi dan kesehatan masyarakat Kabupaten Pemalang. Semoga ajakan ini dapat direspons dengan baik oleh semua pihak terkait. ** ( Joko Longkeyang )