Scroll ke Atas
Brebes

Progres Jalan TMMD Reguler Kaliloka 65 Persen

87
×

Progres Jalan TMMD Reguler Kaliloka 65 Persen

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Progres pengecoran jalan tembus antar desa dan kecamatan di Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog mencapai progres 65 persen di hari ke-18 pelaksanaan TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes, Minggu (8/10/2023).

Dikemuakan Ketua Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes Peltu Maulana, bahwa total jalan setapak yang dibangun menjadi jalan tembus selebar 3,5 meter dari Dusun/Desa Kaliloka Kecamatan Sirampog menuju Dusun Karanganyar Desa Linggapura Kecamatan Tonjong adalah 1.075 meter, sasaran utama TMMD hanya pembukaan jalan, pengecoran, dan pengaspalan sepanjang 695 meter.

Baca Juga :  Jalan TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes, Permudah Akses ke Hutan dan Ladang

Kemudian untuk pembukaan jalan 380 meter lagi, merupakan over prestasi TMMD agar jalan benar-benar terhubung ke desa tetangga (Linggapura).

“Capaian itu tentu saja berkat bantuan segenap elemen masyarakat Desa Kaliloka yang sangat antusias membantu pekerjaan Satgas TMMD,” terangnya di lokasi kerja.

Lanjut Maulana, setiap harinya pihak desa mengerahkan warganya di beberapa RT untuk ikut kerja bakti pengecoran jalan.

“Perkiraan jika cuaca bersahabat maka di hari ke-25 TMMD, pekerjaan rabat beton dan pengaspalan jalan akan selesai,” tandasnya.

Baca Juga :  PPM MBS Bumiayu Bangun Jiwa Kepemimpinan melalui LDK dan UKT Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah KH. Ahmad Mudzakir Pangkalan PPM MBS Bumiayu

Sementara itu Kades Kaliloka Nanang Hakim, menyatakan bahwa warganya dengan senang hati membantu TNI Satgas karena jalan tembus baru itu benar-benar diimpikan selama ini untuk mendekatkan jarak ke pusat ibukota kabupaten dengan melewati wilayah Desa Linggapura Kecamatan Tonjong.

Bagaimana tidak, dulu warga Kaliloka jika ingin ke Kecamatan Tonjong harus melambung sejauh kurang lebih 25 kilometer. Jika jalan itu jadi dan tembus langsung ke Desa Linggapura, maka ke Tonjong hanya sekitar kurang lebih 10 kilometer.

“Kami akan terus konsisten membantu Satgas TMMD untuk menyelesaikan jalan kami,” tegasnya. (Aan/red)