Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaMegapolitan

Srenum TNI Gelar Rapat Evaluasi Implementasi AKIP TNI TA. 2022

×

Srenum TNI Gelar Rapat Evaluasi Implementasi AKIP TNI TA. 2022

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Staf Kebijakan Strategis dan Perencanaan Umum TNI (Srenum TNI) menggelar Rapat Evaluasi Implementasi AKIP TNI TA. 2022. Rapat dipimpin oleh Kepala Pusat Reformasi Birokrasi (Kapus RB) TNI, Marsma TNI Marsudiranto W yang mewakili Asrenum Panglima TNI, Laksda TNI Hery Puranto dan dilaksanakan secara Hybrid (daring & luring) dengan melibatkan setiap perwakilan Satuan Kerja dari Unit Organisasi Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, di ruang rapat Srenum, Mabes TNI, Cilangkap, Jaktim, Kamis (19/10/2023).

Asrenum Panglima TNI, Laksda TNI Hery Puranto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapus RB TNI menyampaikan, pelaksanaan evaluasi AKIP secara umum bertujuan untuk mengetahui sejauh mana AKIP dilaksanakan dalam mendorong peningkatan pencapaian kinerja yang tepat sasaran dan berorientasi hasil pada instansi pemerintah.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

“Pelaksanaan evaluasi AKIP secara khusus bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai implementasi SAKIP, menilai tingkat implementasi SAKIP, menilai tingkat akuntabilitas kinerja, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan AKIP dan memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi periode sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Regu Damkar Pemalang, Berjibaku Musnahkan Sarang Tawon di Tengah Malam

Lebih lanjut Asrenum menyampaikan, penyempurnaan Road MAP Reformasi Birokrasi Nasional 2020-2024 memiliki dua sasaran. Pertama, sasaran RB General adalah terciptanya tata kelola pemerintahan digital yang lincah, kolaboratif dan akuntabel serta terciptanya budaya birokrasi berakhlak dengan ASN yang profesional.

Kedua, sasaran RB Tematik adalah mempercepat pengentasan kemiskinan dan mendorong daya saing Indonesia dengan penyelesaian masalah tata kelola pada berbagai program pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, akselerasi digitalisasi administrasi pemerintahan serta prioritas Presiden.

“Dihadapkan dengan Inpres No 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, TNI sudah melaksanakan melalui program seperti operasi dan serbuan teritorial, penyaluaran BTPKLWN, penanggulangan stunting, penyaluran BLT Migor, karya bhakti TNI, PPPN Bhakti Papua, penanganan inflasi, Babinsa masuk dapur, Renovasi RTLH dan Rehab MCK serta Manunggal Air,” ungkapnya.