Scroll ke Atas
Brebes

Alumni UGM Salurkan Bantuan Telur Peduli Stunting ke SDN Kalierang 01 Bumiayu

104
×

Alumni UGM Salurkan Bantuan Telur Peduli Stunting ke SDN Kalierang 01 Bumiayu

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebagai wujud kepedulian terhadap stunting di wilayah Brebes khususnya Kecamatan Bumiayu, alumni Universitas Gajah Mada (UGM) salurkan bantuan 1.500 telur dan sembako bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar Negri (SDN) 01 Kalierang. Sabtu, 12 November 2023.

Serah terima bantuan sosial (bansos) diserahkan di aula sekolah oleh perwakilan Alumni kepada Kepala Sekolah (Kepsek). Dihadiri dan disaksikan Perwakilan Dinas Petrrnakan Kabupaten, perwakilan para Alumni, Para Guru dan Staf, Wali Murid, serta seluruh Siswa dan Siswi.

Kepsek SDN 01 Kalierang Abdul Gafi SPd MPd menyambut baik dan berterimakasih pada para Alumni UGM atas bantuan yang diterima. Abdul Gafi mengatakan bantuan tersebut sangat berarti bagi para murid SDN Kalierang, dimana wilayah Brebes kasus stunting pada anak masih tinggi.

Baca Juga :  Ketua KNPI Tonjong Menyayangkan Adanya Dugaan Rekayasa Pada Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Untuk Pemilu 2024

“Terimakasih atas kepedulian dari para Alumni UGM, bantuan yang diberikan semoga bermanfaat dalam meningkatkan gizi bagi para siswa dan siswi,” ucap Abdul.

Abdul Gafi menjelaskan bantuan telur yang diterima sejumlah 1.500 butir serta bantuan sembako, sedangkan jumlah total keseluruhan murid yaitu 283. Menurutnya bantuan itu akan langsung diserahkan pada siswa/i yang merupakan kategori masyarakat yang kurang mampu.

“Bantuan telur dan sembako langsung kita salurkan kembali pada murid yang memang kurang mampu, semoga dapat terbantu dan bermanfaat,” tuturnya.

Baca Juga :  Rehabilitasi Jalan Provinsi Bumiayu-Salem Mulai Dikebut Jelang Idzul Fitri

Lanjut Abdul Gafi, peran serta masyarakat dalam membantu pemerintah seperti yang dilakukan oleh Alumni UGM merupakan hal yang luar biasa.

Kerjasama yang baik lintas intansi serta pemerintah dan masyarakat diharapkan mampu secepatnya menanggulangi permasalahan-permasalahan yang ada, seperti kemiskinan ekstrim maupun stunting.

“Apresiasi penuh dari kami pada para Alumni UGM semoga apa yang telah dilakukan memberikan manfaat serta membatu pemerintah dalam menurunkan stunting, serta dapat memicu motifasi bagi pihak lainya untuk giat melakukan hal serupa,” pungkasnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ditutup dengan pemberian cendramata dari pihak sekolah kepada Alumni UGM, serta ramah tamah.***