Scroll ke Atas
banner 970x250
Daerah

Babinsa Turut Serta Lestarikan dan Amankan Pagelaran Wayang Kulit

13
×

Babinsa Turut Serta Lestarikan dan Amankan Pagelaran Wayang Kulit

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Supardi bersama Babinkamtibmas Polsek Simo melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit yang bertempat di Desa Pentur Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Minggu ( 12/11/23).

Dengan adanya pagelaran wayang kulit tersebut, Babinsa dan unsur pengamanan yang lain bersama masyarakat Desa Pentur melakukan monitoring sekaligus menjaga keamanan agar keadaan aman dan kondusif.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Babinsa Sertu Supardi menyampaikan bahwa untuk melestarikan budaya jawa sama halnya kita ikut berjuang menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara.

“Jangan sampai kebudayaan ini hilang karena dengan perkembangan jaman sekarang,” ujar Sertu Supardi

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023, Bupati Pemalang Ajak Generasi Muda Kelola Kekayaan Indonesia

Babinsa menambahkan, Dengan adanya pertunjukan wayang kulit salah satunya menjaga budaya adat istiadat jawa dan sebagai ajang silaturahmi antar warga, sehingga kerukunan dan keguyuban warga dapat tetap terbina dan terjalin.

Babinsa juga tak lupa megucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung penuh, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan aman serta membuat desa Pentur lebih maju dan tetap selalu menjaga kekompakan antar sesama rekan walau dimanapun berada,” pungkasnya.*