Scroll ke Atas
Daerah

Babinsa Turut Serta Lestarikan dan Amankan Pagelaran Wayang Kulit

57
×

Babinsa Turut Serta Lestarikan dan Amankan Pagelaran Wayang Kulit

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Supardi bersama Babinkamtibmas Polsek Simo melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit yang bertempat di Desa Pentur Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Minggu ( 12/11/23).

Dengan adanya pagelaran wayang kulit tersebut, Babinsa dan unsur pengamanan yang lain bersama masyarakat Desa Pentur melakukan monitoring sekaligus menjaga keamanan agar keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga :  Anggota Kodim Boyolali Berikan Wawasan Penggunaan Peta dan Kompas

Babinsa Sertu Supardi menyampaikan bahwa untuk melestarikan budaya jawa sama halnya kita ikut berjuang menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara.

“Jangan sampai kebudayaan ini hilang karena dengan perkembangan jaman sekarang,” ujar Sertu Supardi

Babinsa menambahkan, Dengan adanya pertunjukan wayang kulit salah satunya menjaga budaya adat istiadat jawa dan sebagai ajang silaturahmi antar warga, sehingga kerukunan dan keguyuban warga dapat tetap terbina dan terjalin.

Baca Juga :  Luar Biasa Tingkat Kehadiran Warga 100 % di TPS 901 Pemalang

Babinsa juga tak lupa megucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung penuh, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan aman serta membuat desa Pentur lebih maju dan tetap selalu menjaga kekompakan antar sesama rekan walau dimanapun berada,” pungkasnya.*