Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Buka Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Di Makodim 0711/Pemalang

311
×

Bupati Pemalang Buka Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Di Makodim 0711/Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Pemalang mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023. Lomba tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T, dalam upacara yang diadakan di lapangan Makodim 0711/Pemalang pada Sabtu, 11 November 2023. Lomba ini diikuti oleh 36 qobilah dengan jumlah keseluruhan 684.000 personil.

Materi lomba tersebut meliputi gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, perubahan arah, variasi barisan, yel-yel, pemimpin barisan, dan kerapihan pakaian serta disiplin. Dewan juri terdiri dari 6 orang yang berasal dari unsur TNI Kodim 0711. Penentuan juara dilakukan berdasarkan nilai tertinggi yang diperoleh oleh peserta.

Baca Juga :  Jembatan Comal Rusak, Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tinjau Untuk Perbaikan

Bupati Mansur mengatakan bahwa kegiatan lomba ketangkasan yang diselenggarakan dekat dengan peringatan Hari Pahlawan ini memberi makna lebih dalam tentang penerapan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan. Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat membangun karakter dan mental generasi muda yang berjiwa patriotik, pantang menyerah, disiplin, dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran Islam.

Baca Juga :  Tim Putri Tirta Baribis Keluar Sebagai Juara Gobak Sodor FORDA 2023

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0711 Pemalang, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, Ketua TP PKK, Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Ketua Pengurus Pimpinan Daerah Muhamadiyah, serta Ketua dan Pengurus Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Pemalang. Melalui lomba baris berbaris ini, diharapkan generasi muda Hizbul Wathan mampu mengedepankan ketertiban, kedisiplinan, dan kepatuhan dalam rangka mewujudkan cita-cita kemajuan bangsa dan agama.** ( Joko Longkeyang )