Scroll ke Atas
banner 970x250
DaerahPemalang

Rayakan HUT PGRI, Belasan Sekolah PGRI Di Kabupaten Pemalang Ikuti Jambore

214
×

Rayakan HUT PGRI, Belasan Sekolah PGRI Di Kabupaten Pemalang Ikuti Jambore

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2023 yang jatuh pada 25 November, 16 sekolah yang berada di bawah naungan PGRI Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah turut serta dalam kegiatan Jambore Sekolah PGRI. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Olahraga Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, pada Sabtu, 4 November 2023.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Aditya Wijaya, Ketua Panitia Kegiatan, mengungkapkan bahwa ke-16 sekolah yang ikut serta dalam Jambore tersebut meliputi TK, SMP, serta SMA/SMK PGRI. “Pesertanya berjumlah 16 sekolah, terdiri dari 6 SMP, 3 TK PGRI, dan 7 SMA/SMK,” ucapnya selama acara berlangsung.

Selama Jambore berlangsung, para siswa diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan perlombaan, mulai dari bidang seni, olahraga, lomba defile, hingga kesamaptaan (kesiapsiagaan). Aditya menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar siswa dapat berkompetisi dan nantinya juara masing-masing lomba akan mendapatkan penghargaan di sekolah mereka.

Baca Juga :  Pengukuhan 25 PRM dan 24 PRA adalah Kado Istimewa untuk PCM dan PCA Bumiayu 

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S,T yang turut serta dalam pembukaan kegiatan tersebut, menekankan bahwa Jambore Sekolah PGRI adalah bukti kesungguhan dan komitmen PGRI Jateng Kabupaten Pemalang dalam membina generasi muda melalui berbagai kegiatan kepramukaan. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat, minat, serta potensi para siswa, sehingga mereka dapat mandiri dan dewasa dalam mengambil sikap.** ( Joko Longkeyang )