Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaDaerahPemalang

559 PTPS Kecamatan Taman Diberi Pembekalan Bimbingan Teknis Pada Pemilu 2024

×

559 PTPS Kecamatan Taman Diberi Pembekalan Bimbingan Teknis Pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Bertempat di Gor Fun Agung Jaya, Desa Jebed Selatan.
Sebanyak 559 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah diberi Pembekalan Bimbingan Teknis (Bintek) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 , Sabtu (10/02/2024 ).

Ketua Panwascam Taman, Ida Rosida, menjelaskan bahwa tujuan dari Bintek ini adalah memberikan pembekalan kepada PTPS mengenai tugas dan kewajibannya saat bertugas pada hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024. Dengan mengikuti Bintek ini, para Pengawas TPS diharapkan dapat menguasai pengawasan di TPS masing-masing sehingga mereka menjadi pengawas yang memiliki integritas dan bermartabat.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Taman juga menyampaikan harapannya agar Pemilu tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman, luber, dan jurdil.
” Dengan peningkatan pemahaman melalui Bintek ini, diharapkan para Pengawas TPS dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan baik, sesuai dengan slogan Bawaslu, yaitu Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu.” Kata Ida Rosida.

Baca Juga :  Bupati Mansur Sudah Kantongi Nama Calon Pejabat Eselon II di Pemalang

Acara pembekalan ini diikuti oleh peserta dari seluruh PTPS di Kecamatan Taman, dengan jumlah peserta sebanyak 559 orang. Selain itu, pengisi materi Bintek berasal dari Kecamatan Taman, Polsek Taman, dan Koramil Taman.
” Diharapkan, melalui pembekalan ini, para Pengawas TPS dapat memiliki pengetahuan yang memadai dalam menjalankan tugas mereka dan memastikan kelancaran serta keadilan dalam Pemilu 2024 di Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang.” Pungkas ketua Panwascam Taman. ( Joko Longkeyang ).