Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaDaerahPemalang

Bawaslu Kabupaten Pemalang Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

×

Bawaslu Kabupaten Pemalang Gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Pemalang, Jawa mengadakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 dengan tema ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu ”. Kegiatan tersebut digelar di Alun-Alun Kabupaten Pemalang, pada Selasa (6/2/2024).

Apel tersebut dihadiri H. Mansur Hidayat, S.T. ( Bupati Pemalang), Kompol Pranata ( Kabag Sumda Polres Pemalang), Muib SH, MH, Li (Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang), Bagus sutopo ( Kepala Kesbangpol Kabupaten Pemalang), Imam Haris (Kasi Opsdal Satpol PP Pemalang), Sudadi SH (Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang) beserta para komisionernya, Agus Setyono (Ketua KPU Kabupaten Pemalang), Para pimpinan partai se-Kabupaten Pemalang, dengan para peserta apel Panwascam dan panwas Kelurahan/Desa se-Kabupaten ( PKD ) se Kabupaten Pemalang.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Bertindak sebagai pembina apel adalah Sudadi, S.H., Ketua Bawaslu Kabupaten. Pemalang yang dalam dalam sambutannya menyampaikan :
Pelaksanaan pemilu tinggal beberapa hari lagi dan masa tenang kurang 4 hari apa yang kita perbuat sebagai pengawas pada masa tenang agar melaksanakan betul apa yg menjadi aturan yang sudah ditetapkan bersama untuk kita laksanakan bersama demi pemilu damai.

Pada hari ini Bawaslu Kabupaten Pemalang ingin menegaskan kembali komitmen kita bersama, untuk melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai.

Saya ingin mengingatkan, bahwa masing-masing dari diri kita, memiliki tanggung jawab yang sama besarnya dan sama beratnya untuk menjamin pelaksanaan Pemilu ini berlangsung secara demokratis sesuai asas luber jurdil.

Tentu banyak tugas-tugas yang sudah menanti Bapak/Ibu sekalian menjelang tahapan kampanye Pemilu ini. Optimalkan pencegahan dengan identifikasi permasalahan dan isu-isu tahapan kampanye pada penyelenggaraan pemilu sebelumnya, petakan potensi kerawanannya, jalin koordinasi dengan berbagai stakeholder. Lakukan pengawasan secara melekat, catat hasil pengawasan yang Bapak/Ibu lakukan, pastikan seluruh jajaran pengawas di wilayah Bapak/Ibu juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Pemalang Setujui Raperda APBD Tahun Anggaran 2024

Sekali lagi saya berpesan, ikrar yang sudah diucapkan oleh Bapak/Ibu semua, jadikan sebagai pemantik jiwa Bapak/Ibu dalam bekerja, jadikan sebagai pedoman tugas yang Bapak/Ibu emban. Jangan berhenti melakukan konsolidasi di internal dan terus bangun komunikasi baik dengan pihak eksternal. Jangan pernah takut menjadi pengawas, jangan takut melaksanakan tugas sebagai pengawas, Bapak/Ibu tidak sendirian. Kepercayaan masyarakat yang telah diberikan kepada Bapak/Ibu, menjadi kunci untuk membuahkan penyelenggaraan Pemilu yang terpercaya.

Selanjutnya kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang, Komandan Kodim 0711/Pemalang, Kapolres Pemalang, Kejaksaan Negeri Pemalang, KPU Kabupaten Pemalang, serta seluruh stakeholder ataupun mitra kerja lainnya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, kami mengucapkan terima kasih sebesar- besarnya atas dukungan dan kerja sama yang diberikan kepada Bawaslu Kabupaten Pemalang.

Dukungan ini kami maknai sebagai wujud sinergi antara kami dan sebagai wujud pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi kita masing-masing. Saya yakin ke depan hingga berakhirnya Pemilu Tahun 2024 nanti, dengan sinergi kuat yang kita bangun ini, Kabupaten Pemalang akan aman dan damai. Mungkin bukan hal yang mudah untuk kita wujudkan, namun dengan segala daya usaha, upaya yang terus kita lakukan, Insya Allah, keberkahan dan kelancaran akan menghampiri kita semua untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, berkualitas dan berlegitimasi,

Tidak lupa saya sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media yang hadir pada hari ini, atas dukungan dan kerja sama yang terjalin selama ini, mari kita narasikan Pemilu dan Demokrasi di Kabupaten Pemalang sebagai pesta rakyat yang gembira dan menggembirakan. Yang terakhir, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kita semua kekuatan dan kesehatan serta mempermudah setiap langkah kita dalam mengawal pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 ini.( Joko Longkeyang )