Scroll ke Atas
Berita UtamaBudayaPemalang

Bupati Pemalang Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Bupati Meminta Mereka Mengikuti Irama Kerjanya

53
×

Bupati Pemalang Lantik Tujuh Pejabat Eselon II, Bupati Meminta Mereka Mengikuti Irama Kerjanya

Sebarkan artikel ini

Ensatunews.co.id, Pemalang –Jumat (1/3/2024), Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat,S.T., melantik tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Gedung Sasana Bhakti Praja.

Dalam pelantikan tersebut Bupati Pemalang menekankan pentingnya kesamaan irama kerja antara dirinya dengan jajaran, guna menciptakan harmoni kerja yang baik.

” Kepada pejabat yang dilantik bahwa mereka harus dapat mengikuti irama kerjanya, jika dirinya bekerja dengan cepat, maka mereka juga diharapkan dapat bekerja dengan cepat. saya yakin bahwa anda mampu melakukannya,” ujar Bupati.

Tujuh pejabat yang dilantik dalam acara tersebut antara lain Inspektur Edy Susilo Temu Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Dian Ika Siswati, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Umroni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wiji Mulyati, Kepala Dinas Perikanan (Disperik) Era Srinaeni, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tantri Ari Cahyaningtyas, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Achmad Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyatakan bahwa setiap pekerjaan selalu memiliki masalah. Tugas para pejabat adalah menyelesaikan masalah tersebut. Menurutnya, kemampuan menyelesaikan masalah menjadi penentu kecakapan seseorang. Jika seseorang mampu menyelesaikan masalah dengan baik, maka orang tersebut dianggap cakap bekerja. Namun, jika masalah terus berdampak pada dirinya, maka perlu ada evaluasi terhadap kinerja orang tersebut.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Polsek Jatibarang Edukasi Prokes Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

Bupati juga menekankan pentingnya loyalitas terhadap target kinerja yang telah ditetapkan dalam Visi Misi Kabupaten Pemalang. Ia menggunakan analogi Pemerintah Kabupaten Pemalang sebagai sebuah kapal yang sedang berlayar menuju visi misinya. Jika awak kapal tidak bekerja dengan loyalitas, maka kapal tersebut bisa karam.

Selain itu, Bupati Mansur juga mengingatkan tentang pentingnya inovasi dan lompatan dalam bekerja untuk mengejar ketertinggalan Kabupaten Pemalang dari daerah lain. Beliau meyakini bahwa Pemalang memiliki sumber daya manusia yang memadai untuk melakukan hal tersebut. Oleh karena itu Bupati mengajak semua pejabat untuk berinovasi dan berlompatan demi kepentingan rakyat Kabupaten Pemalang. Ia percaya bahwa masyarakat Pemalang memiliki potensi dan kecerdasan yang dapat dieksploitasi untuk kemajuan daerah.

Dengan dilantiknya tujuh pejabat Eselon II ini, diharapkan tercipta harmoni kerja dan kesamaan irama kerja antara Bupati Mansur dan jajaran, sehingga tujuan Visi Misi Kabupaten Pemalang dapat tercapai dengan baik.** ( Joko Longkeyang )