Scroll ke Atas
Berita Utama

Rehabilitasi Jalan Provinsi Bumiayu-Salem Mulai Dikebut Jelang Idzul Fitri

190
×

Rehabilitasi Jalan Provinsi Bumiayu-Salem Mulai Dikebut Jelang Idzul Fitri

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BRRBES – Rehabilitasi ruas Jalan Provinsi penghubung tiga Kecamatan (Bumiayu – Bantarkawung – Salem) Kabupaten Brebes, Jateng mulai dikerjakan, pengerjaan ditargetkan selesai pada H-7 lebaran.

Titik ruas jalan yang diperbaiki berada di ruas jalan penghubung Dukuh Secang dan Dukuh Cikuning Desa Terlaya, panjang kurang lebih sekitar 1,5 km dengan nilai alokasi anggaran mencapai Rp 1.499.418.000 atau 1 Miliar lebih, yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Tengah.

CV. Mekar Jaya Sentosa selaku pelaksana melalui Akhmad mengatakan, perbaikan jalan dikerjakan berdasarkan jadwal yang tertuang dalam papan informasi yakni 26 Februari – 25 April 2024, namun demi kenyamanan pengguna jalan akan diusahakan sebelum lebaran bisa selesai.

Baca Juga :  Caleg DPR RI Budhy Setiawan Diyakini Bakal Kembali ke Senayan

“Ya kalau bisa kita usahakan rampung H-7 sebelum lebaran, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para pemudik,” ungkap Akhmad, saat ditemui di lapangan. Rabu (20/03/2024).

Lebih lanjut, Akhamad mengatakan, ruas jalan yang menanjak dan berkelok sedikit menyulitkan para pekerja, disamping itu banyaknya tebing curam dan tidak adanya jalan alternatif akan menyulitkan para pengguna jalan untuk melintas.

Baca Juga :  Bupati Pemalang dan 5 Lainnya Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh KPK

“Kalau kita tutup total selama dua hari agar pekerjaan bisa maksimal, tentu akan merugikan para pengguna jalan. Untuk itu kita kerjakan secara bertahap dengan membuka tutup separuh ruas jalan,” ungkapnya.

Perbaikan jalan di Terlaya merupakan pekerjaan perbaikan terakhir ruas jalan Provinsi Bumiayu-Salem, dengan adanya pekerjaan tersebut pihak CV Mekar Jaya Sentosa memohon maaf bila menggangu masyarakat yang melintas.

“Kami memohon maaf bila perjalanan masyarakat sedikit terganggu, dan berharap para pengendara mau bersabar serta berhati-hati saat melintasi di ruas jalan yang sedang direhabilitasi,” pungkasnya.***