Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

1256
×

Bupati Pemalang Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Senin pagi yang cerah di Alun-Alun Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dipenuhi dengan suasana khidmat dan patriotisme. Pasukan pengibar bendera dengan seragam rapi bersiap mengawali upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 yang jatuh pada 20 Mei 2024.

Inspektur upacara, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling, memimpin jalannya upacara. Hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Kabupten Pemalang, Para Pimpinan OPD Kabupaten, Ormas para Pelajar dan masyarakat lainnya untuk mengenang kembali semangat kebangkitan nasional yang pertama kali dikobarkan 116 tahun yang lalu.

Baca Juga :  Rutan Pemalang ikuti Rakernis Pemasyarakatan Tahun 2024

 

Bupati Mansur dalam amanatnya menekankan pentingnya mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah mempersiapkan fondasi bagi pergerakan nasional Indonesia.

Suasana menjadi semakin bermakna dengan kehadiran veteran pejuang kemerdekaan yang turut serta dalam upacara tersebut. Kegiatan ini tidak hanya sebagai peringatan, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi generasi muda untuk lebih menghargai nilai sejarah dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga :  Bakamla RI Gelar ASEAN Coast Guard Forum 2022 di Bali

Kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2024 di Kabupaten Pemalang ini menjadi bahwa semangat para pendahulu bangsa masih terus berkobar dalam jiwa rakyatnya. Ini adalah momen bagi Pemalang untuk tidak hanya mengenang masa lalu, tetapi juga untuk melangkah maju bersama-sama dalam solidaritas dan kebangkitan baru.**( Joko Longkeyang )