Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Pemdes Cinanas Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2024

80
×

Pemdes Cinanas Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa (Pemdes) Cinanas, Bantarkawung, Brebes, Jateng, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua periode April-Mei-Juni tahun 2024 kepada 44 keluarga penerima manfaat (kpm) di gedung serbaguna Desa Cinanas, 13 Juni 2024.

Kegiatan penyerahan dihadiri Camat Bantarkawung Wartoid S.Ip, MSi didampingi Nurhakim Kasi Kesos dan Satoso SH Kasi PMD serta ketua BPD Alisadikin dan segenap perangkat desa, ketua Rt dan Rw setempat, serta pendamping desa.

Kepala Desa Cinanas Henski Sindi, S Pd menyampaikan, BLT DD adalah pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari DD kepada kpm yang diputuskan melalui musyawarah desa (musdes) sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Desa Pangarasan Bantarkawung Berupaya Akan Miliki Icon Gudang Pemain Sepak Bola Usia Dini Yang Unggul dan Profesional

Penyaluran BLT DD merupakan periode ke-2 yaitu bulan April, Mei dan Juni Tahun 2024 sebesar Rp300.000 per bulanya diterima 3 bulan dengan total Rp900.000 untuk 44 kpm bersifat menyusut.

“Semoga bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan sehari-harinya,” harap Sindi.

Camat Bantarkawung Wartoid, S IP, M Si mengatakan, warga Desa Cinanas tergolong cepat dalam membayar PBB , kemudian Camat bertanya kepada ibu-ibu penerima kpm berapa pajak bumi dan bangunan yang ibu bayar pertahun, apakah ada yang lebih dari Rp500.000,” tanya Camat. lalu masyarakat menjawab serentak “Pembayaran PBB di Desa Cinanas rata-rata dibawah Rp500.000,” ucap warga kompak.

Baca Juga :  Quick Respon Polres Pekalongan Bersama Jajaran Evakuasi Longsor

“Besaran BLT-DD yang disalurkan adalah Rp 300.000 per bulan, sehingga hari ini setiap kpm menerima Rp900.000. Jangan lupa membayar PBB tepat waktu ya,” kata Wartoid.

Kepada Warga Masyarakat Cinanas Wartoid juga berpesan agar para penerima manfaat memaksimalkan bantuan guna memenuhi kebutuhan pokok, seperti membeli bahan makanan yang menyehatkan atau membeli sembako sesuai kebutuhan.

Sementara itu Kasanah selaku kpm, saat dimintai keterangan mengatakan bantuan yang diterimanya akan digunakan untuk beli beras.

“Alhamdulillah ini sangat membatu kami, uang yang saya terima akan digunakan untuk membeli beras dan lauk pauk sehari-hari,” ungkapnya (dun/ Yan).