Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Tiga Pelajar SMA Kabupaten Pemalang Terpilih Menjadi Duta Keselamatan Berlalulintas

1292
×

Tiga Pelajar SMA Kabupaten Pemalang Terpilih Menjadi Duta Keselamatan Berlalulintas

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah telah sukses menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan ( PPK )Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2024 pada Kamis ( 11/06/2024 ).

Pemilihan dilakukan di Aula Dinas Perhubungan dengan dihadiri oleh pelajar dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Pemalang.

” Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para pelajar tentang pentingnya keselamatan lalu lintas,” kata Kadishub Kabupaten Pemalang Heru Weweg Sambodo.

Baca Juga :  Operasi SAR Gabungan TNI Berhasil Selamatkan 9 Penumpang KM LCT Bahana Putra

Photo Istimewa
Photo Istimewa

Selanjutnya melalui serangkaian tes dan penilaian, tiga pelajar berhasil menunjukkan kemampuan dan dedikasi mereka dalam mempromosikan keselamatan di jalan raya. Mereka adalah: Savana Arifiani dari SMAN 1 Pemalang, Divany Rizki Amelia dari SMAN 2 Pemalang, dan Jasmine Aulia dari SMAN 1 Randudongkal, terpilih sebagai juara.

Mereka dinilai tidak hanya berdasarkan pengetahuan teoritis, tetapi juga komitmen mereka untuk menjadi duta keselamatan lalu lintas di sekolah dan komunitas mereka.

Baca Juga :  Tarhim Perdana di Masjid Agung, Bupati Pemalang Ajak Warganya Perbanyak Ibadah

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, Heru Weweg Sambodo, mengungkapkan rasa bangga dan harapan besar kepada para pelajar yang terpilih. “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas bagi para pelajar di Wilayah Kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mempromosikan keselamatan lalu lintas, khususnya di kalangan generasi muda. Para pemenang akan diikutsertakan dalam berbagai program dan kampanye keselamatan lalu lintas di tingkat kabupaten dan provinsi.**( Joko Longkeyang )