Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Yayasan Yatim dan Dhuafa Muhammad Airell Fikri Brebes, Qurbankan 2 Sapi dan 3 Ekor Kambing

105
×

Yayasan Yatim dan Dhuafa Muhammad Airell Fikri Brebes, Qurbankan 2 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Yayasan Muhammad Airell Fikri Brebes, Jawa Tengah, gelar qurban dua ekor sapi dan tiga ekor kambing. Bertempat di area komplek Mushola Al- Musman, Desa Jipang, Bantarkawung, Brebes. Senin, 17 Juni 2024.

Yayasan Muhammad Airell Fikri merupakan yayasan yang menaungi anak-anak yatim dan dhuafa, dengan SK Kemenkumham RI Nomer AHU-0014474,AH.01,04 Tahun 2023.

Tim Panitia Qurban Yayasan

Bertempat di jalan raya Bumiayu-Salem dengan alamat Dukuh Cikokol no.22 RT, 04/06 Desa Jipang, Bantarkawung,Brebes.

Rusin, M Pd selaku pendiri sekaligus ketua yayasan mengatakan, partisipasi qurban sudah dilakukan rutin sejak yayasan tersebut didirikan. sampai saat ini yayasan tersebut sudah menaungi sejumlah 30 anak yatim dan 20 dhuafa.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Sambi Latih PBB Santri Ponpes Al Fatah

“Alhamdulilah, tahun ini bisa berqurban 2 sapi dan 3 kambing, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat lingkungan, terkhusus bagi para yatim dan dhuafa,” ungkapnya.

Saat bincang dengan awak media terkait progres kegiatan yayasan Rusin menjelaskan, susuai dengan fisi dan misinya yaitu, terwujudnya kehidupan yang layak, bermartabat, serta membangun pengetahuan umum dan agama.

“Untuk kegiatan yayasan saat ini sudah terjadwal rutin belajar bagi anak-anak dari mulai senin sampai kamis selepas sekolah, pemberian makanan bergizi juga untuk para dhuafa,” paparnya.

Hanya saja, lanjut Risin, untuk misi yang pertama yakni melindungi dan memberikan naungan tempat tinggal bagi yatim dan dhuafa belum bisa terwujud.

Baca Juga :  25 Tahun Reformasi: Kembalikan Marwah KPK!

“Para anak yatim setelah belajar keagamaan mereka kembali ke rumah masing-masing, maklum kantor yayasan belum mampu menampung,” ungkapnya.

Harapan Rusin, ada donator yang mau menyumbangkan sebagian hartanya untuk ikut berpartisipasi di Yayasan Muhammad Airell Fikri sehingga dapat menopang demi kemajuanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para donatur baik yang dari Jakarta, Bekasi dan kota sekitarnya, serta dari wilayah Kabupaten Brebes atas partisipasinya. Alhamdulilah kegiatan Idul Qurban tahun ini bisa berjalan sukses. Semoga di taun yang akan datang bisa melaksanakan hal sama dan lebih baik serta lebih banyak lagi hewan qurbanya,” pungkasnya.***

 

Kontak person Yayasan Muhammad Airell Fikri Brebes, Nomer Hp 0813-8133-3668.