Scroll ke Atas
Berita Utama

CMI Pemalang Berulang Tahun Pertama, Bupati Harap Sinergi dan Kritik yang Membangun  

2916
×

CMI Pemalang Berulang Tahun Pertama, Bupati Harap Sinergi dan Kritik yang Membangun  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Center Media Independent (CMI) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Senin,16 September merayakan ulang tahun pertamanya dengan mengadakan acara “CMI Duwe Gawe dan Anniversary Kesatu” di Alun-alun Pemalang. Acara ini dihadiri oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat,S.T.,M.Ling, beserta jajaran Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan harapannya agar CMI semakin bersinergi dengan pemerintah dan memberikan masukan serta kritik yang membangun.

“Saya berharap di hari ulang tahunnya yang pertama ini, CMI semakin bersinergi dengan pemerintah dan bisa memberikan saran serta masukan yang positif juga kritikan-kritikan yang membangun,” ujar Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Bupati juga mengajak insan media CMI dan media lainnya untuk bersama-sama pemerintah dalam menyampaikan program-program pemerintah kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya menyampaikan informasi dengan cara yang membangun, terutama jika terdapat kekurangan dalam kinerja pemerintah.

Baca Juga :  Panglima TNI Mutasi 172 Perwira Tinggi TNI

“Barangkali ada dari pemerintah yang masih kurang baik, tolong disampaikan dengan cara yang membangun, ayo kita berdiskusi dengan pemerintah untuk mencari solusi yang terbaik,” imbuhnya.

Menjelang Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang, Bupati Mansur mengingatkan pentingnya menjaga kondusifitas dan memberikan hal-hal positif kepada masyarakat. Ia mengajak semua pihak untuk memilih sesuai dengan hati nurani dan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan, meskipun terdapat perbedaan pilihan.

Baca Juga :  Kerja Bakti Bersama, Bukti Babinsa Tipes Selalu Hadir di Tengah Warga Binaannya

“Silahkan pilih sesuai dengan hati nurani. Jika ada perbedaan pilihan, utamakan persatuan dan kesatuan,” pesan Bupati.

Ketua Umum CMI Jabidi dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya agar CMI semakin solid dan maju, serta memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.

Acara “CMI Duwe Gawe dan Anniversary Kesatu” berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 11 hingga 23 September, dan diisi dengan berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan yang digelar antara lain: UMKM, lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba karaoke, senam aerobik, serta hiburan musik dangdut, band, dan akustik.

Sebagai puncak acara, Bupati Mansur secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan melakukan pemotongan tumpeng.( Joko Longkeyang)