Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Nogosari Latih Ketarunaan SMK I Nogosari

55
×

Babinsa Nogosari Latih Ketarunaan SMK I Nogosari

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLAI – Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali  Serka Slamet Fahrudin dan Sertu Warih memberikan materi Ketarunaan dan Kedisiplinan kepada pelajar kelas X yang bertempat di SMK I Nogosari Desa Bendo Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali, Kamis (24/02/2022).

“Kegiatan itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan siswa siswi SMK I Nogosari. Mereka diberikan kegiatan kedisiplinan dan semangat bela negara. serta kegiatan pelatihan dasar PBB,” ungkap Serka Slamet Fahrudin. 

Pada kegiatan tersebut Serka Slamet Fahrudin dan Sertu Warih mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh siswa siswi SMK I Nogosari. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat & periksa kerapihan dan apabila ada kesalahan akan dihukum push up secara keseluruhan. 

Baca Juga :  Pradita Warga Desa Pagergunung Berhasil Bawa Hadiah Sepeda Motor Vario 160

Sementara itu para Siswa-siswi yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat para siswa siswi itu membuat Babinsa dan Kepala Sekolah SMK SMK I Nogosari merasa bangga.

Baca Juga :  Pergantian Dua Jabatan Pimpinan Tinggi Bakamla RI

Serka Slamet Fahrudin tak lupa juga mengajak para Siswa-siswi agar mempunyai mental dan karakter serta melatih kedisiplinan para pelajar. 

“Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” Pungkas Serka Slamet Fahrudin.(*)

Editor : Oji