Scroll ke Atas
Berita Utama

Pasca Pilkades Serentak, Polisi Imbau Jangan Ada Konvoi dan Arak-arakan

41
×

Pasca Pilkades Serentak, Polisi Imbau Jangan Ada Konvoi dan Arak-arakan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Pihak kepolisian mengimbau calon kepala desa (Cakades) ataupun tim sukses Cakades yang menang Pilkades, agar tak terlalu euforia atau berlebihan dalam merayakan kemenangan, hal itu disampaikan oleh Kapolres Pekalongan  AKBP Arief Fajar Satria, melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, Kamis (24/2/2022).
Ipda Tamerin menegaskan, dalam pesta demokrasi pemilihan kepala desa di Kabupaten Pekalongan, yang menjadi pemenangnya adalah masyarakat. Menurutnya, jangan sampai pasca pelaksanaan Pilkades, malah menjadi klaster penyebaran Covid-19.
“Jadi kami minta, semuanya sama-sama menjaga diri, untuk tidak melakukan pengumpulan masaa dalam bentuk apapun. Tidak boleh euforia, tidak ada deklarasi, tidak ada konvoi-konvoi, tidak ada arak-arakan Apalagi yang berpotensi penularan Covid-19,” tuturnya. 
Lanjut Ipda Tamerin menyampaikan,  kesuksesan penyelenggaraan Pilkades serentak tidak terlepas dari peran berbagai kalangan. Karenanya, dalam kesempatan itu pihaknya pun  tak lupa menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan Pilkades serentak. Baik dari unsur TNI, panitia pemilihan maupun jajaran pemerintahan desa. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Lima Orang Disidangkan Dalam Perkara Tipiring