Scroll ke Atas
Berita Utama

Perkuat Program Ketahanan Pangan, Babinsa Sigap Bantu Petani

29
×

Perkuat Program Ketahanan Pangan, Babinsa Sigap Bantu Petani

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI –  Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724/Boyolali mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan. Babinsa melaksanakan pendampingan dalam menanam padi. Kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Desa Klego Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali, Minggu (13/03/2022). 
Sertu Suroso melakukan pendampingan ketahanan panga pjn menanam padi bersama warga binaan bapak Slamet Widjoyo dengan luas lahan sekitar 1/4 Hektar. 
Danramil 14/Klego Kapten Arh Iswadi Yusuf mengatakan, pendampingan kepada para petani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan dengan membantu para petani dalam hal pertanian. 
“Kegiatan tanam padi yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersamar rakyat”, katanya. 
Pada kesempatan yang berbeda Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A. menekankan agar para Babinsa melakukan pekerjaan pendampingan bukan hanya saat pelaksanaan panen saja, tetapi juga saat penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai dengan pelaksanaan panen.
“Seperti saat ini yang sedang kami lakukan ialah menanam padi di sawah bersama gapoktan, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan”, pungkas Babinsa.(*)
Editor : Oji

Baca Juga :  Kepala Bakamla RI Kunjungi Markas SPCG di Singapura