Scroll ke Atas
Berita Utama

Dandim 0713 Brebes Melalui Koramil 12/Bantarkawung Salurkan BLT Bagi Pedagang.

65
×

Dandim 0713 Brebes Melalui Koramil 12/Bantarkawung Salurkan BLT Bagi Pedagang.

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Pedagang Warung yang digelar  TNI-AD Kodim 0713 Brebes, dihalaman Markas Koramil 12/Bantarkawung, Senin, (18/4/ 2022).

Pjs Koramil 12 Bantarkawung, Peltu Diono menjelaskan BLT bagi pedagang merupakan program pemerintah yang diperuntukan khusus bagi para Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Semoga dengan BLT yang diberikan pemerintah dapat membantu para pelaku UMKM seperti para PKL dan warung yang ada di Wilayah Kecamatan Bantarkawung” terangya.

Baca Juga :  Menjawab Isu Resesi Indonesia tahun 2023

Hal senada disampaikan oleh Staf Kodim 0713 Brebes, Pelda M. Nasir untuk besaran yang diterima oleh masing-masing pedagang sebesar Rp.600.000/orang, dengan total penerima keseluruhan se-Kecamatan Bantarkawung sejumlah 1000 pedagang.

“Demi kelancaran dan ketertiban, serta menjaga Prokes, penerima diharap tertib dan antri berdasarkan urutan desanya, sesuai proses validasi data guna menghindari penerima ganda agar tepat sasaran,” tuturnya

Baca Juga :  Sambut Kapolres Baru, Polres Pekalongan Gelar Tradisi Pedang Pora

Sementara Nuraeni (40) salah satu pedagang warga Desa Cinanas merasa senang dan berterimakasih atas bantuan yang diterimanya dengan harapan bantuan ini bisa menjadi modal warungnya sehingga bisa bertahan dan berkembang ditengah terpaan pandemi Covid-19

“Saya merasa senang dan berterimakasih dengan bantuan ini rencananya akan saya gunakan untuk menambah modal usaha yang selama pandemi sempat terpuruk,”  ungkapnya -. (yayan).

Editor : imam