Scroll ke Atas
Berita Utama

Pembangunan Musala di Rasela Barat, Desa Jipang Direncanakan Selesai Dalam Waktu 4 Bulan

88
×

Pembangunan Musala di Rasela Barat, Desa Jipang Direncanakan Selesai Dalam Waktu 4 Bulan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pembangunan tempat ibadah umat muslim (mushala) di wilayah RT. 02/02 Blok Rasela Barat, Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes sudah mulai dikerjakan. Pembangunan mushola ditargetkan rampung dalam waktu 4 bulan dengan estimasi anggaran sekitar Rp. 260 juta.
Kegiatan pembangunan dikerjakan sewadaya gotong-royong oleh sebagian masyarakat di lingkungan setempat, dengan mekanisme pembagian jadwal kerja bakti yang sudah disepakati bersama.
Tampak penyerahan bantuan dari salah satu Donatur dari Ibukota Jakarta yang merupakan warga keturunan asli Jipang yang merantau dan sudah berdomisili di Jakarta. Penyerahan bantuan langsung diterima oleh panitia pembagunan mushala, disaksikan Ketua RT serta masyarakat yang hadir dan ikut bergotong-royong, Sabtu 9 Juli 2022.
Sunaryo selaku panitia mengucapakan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia mengatakan bantuan ini sangat-sangat berarti bagi kelancaran pembanguan mushala dan selaku panitia dirinya mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih.
“Kami panitia dan seluruh masyarakat RT. 02/02 merasa bahagia dan berterimakasih atas bantuan sumbangan yang telah diberikan, semoga apa yang telah disumbangkan akan menjadi ladang pahala dan berkah bagi para donatur,” ucap Sunaryo.
Sunaryo menjelaskan pembangunan mushala direncanakan dua lantai dengan luas sekitar 8×7 meter dan akan menelan biaya sekitar 260 juta sesuai yang tertera di RAB (Rencana Anggaran Belanja), pembangunan sudah mulai dikerjakan sekitar 25% dan masih terbuka bilamana ada donatur lainya yang ingin berpartisipasi menyalurkan sebagian hartanya.
“Pembangunan sudah berjalan namun baru sekitar 25% untuk itu kami panitia masih menerima bilamana ada yang ingin menyumbangkan sebagian hartanya,” Pungkasnya.
Rusin Muharyo yang merupakan Kepala Sekolah di intansi pendidikan di Jakarta meberikan bantuan yang diserahkan kepada panitia dan merupakan sumbangan dirinya serta titipan teman-teman sejawat yang ikut berpartisipasi guna pembangunan musala tersebut.
“Alahamdulillah kami beserta teman-teman dapat menitipkan sebagian dana, semoga dapat membantu bagi kelancaran pembangunan dan semoga dengan adanya musala tersebut nanti dapat bermanfaat bagi kepentingan peribadatan masayarakat,” papar Rusin.
Sementara Ketua RT 02/02 Sarno mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang telah di berikan, Sarno menjelaskan pembangunan musala merupakan inisasi dari masyarakat yang menginginkan adanya tempat ibadah di lingkungan binaanya, ia memaparkan tanah yang diperuntukan mushala tersebut merupakan tanah wakaf dari Witdiantoro putra Almarum Bapak Musman yang dengan ikhlas mewakafkan tanahnya untuk pembangunan mushala. 
“Alhamdulillah kami berserta masyarakat RT 02/02 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan, semoga berkah dan medapatkan pahala berlipat dari Alloh SWT, serta musala yang didirikan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat dipergunakan dalam kegiatan-kegiatan keagamaan,” pungkas Sarno (yayan).

Baca Juga :  Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup 2023 Ajang Mencari Bibit Atlet Pontensial