Scroll ke Atas
Berita Utama

Ingin Asetnya Kembali. PG Sragi Pastikan Segera Bongkar Warung di Kawasan Comal Baru

90
×

Ingin Asetnya Kembali. PG Sragi Pastikan Segera Bongkar Warung di Kawasan Comal Baru

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Pemilik lahan kawasan Comal Baru, PG Sragi tetap menginginkan bangunan warung liar yang kerap digunakan ajang prostitusi di Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Pemalamg dibongkar. 

Mewakili PG Sragi Fajar Nurohman mengatakan, rencana menertibkan dan  merubah tempat di Kawasan Comal Baru menjadi selter UMKM terus berlanjut.

“PG Sragi tetap sesuai rencana menertibkan tempat itu dan merubah menjadi selter UMKM,” kata Fajar kepada wartawan. Senin 28 November 2022.

Fajar menegaskan PG Sragi ingin lahan di Kawasan Comal Baru kembali dan dikelola perusahaan sehingga dapat kontribusi. Yang penting kata dia, dari direksi sudah mendapat pengakuan dari mereka bahwa tanah tersebut bukan miliknya.

“Mereka sudah mengakui kalau bisa bongkar sendiri kalau tidak kita (PG Sragi) buatkan mereka kenakan pasal,” tegasnya.

Menurut Fajar, saat ini kendalanya karena ada peralihan SK dari PTPN IX ke perusahaan yang baru yaitu PT. Sinergi Gula Nusantar (SGN). Fajar menjelaskan saat ini aset PG Sragi sebagian sudah masuk ke PT SGN dan sebagian lagi masuk PTPN IX.

“Per November (2022) kemarin ada SK  penyrtaan aset PG Sragi. Tetapi Nanti akan kita hubungkan dengan direksi agar persoalan di Kawasan Comal Baru tidak mandeg,” jelasnya.

Fajar menyebut dalam hal ini respon dari stakeholder terkait yaitu Satpol PP Pemalang tak tegas menangani permasalahan di Comal Baru.

“Harusnya ada kerjasama yang baik dengan stakholder terkait. Kita pengine ndang resik tanahe (inginnya cepat bersih tanahnya) kita bisa kita pergunakan,” pungkasnya.

Penulis : Sasongko 

Baca Juga :  Mansur Harap Edukasi Sawah Organik Diperluas