Scroll ke Atas
Pendidikan

Sejumlah 75 Anak TK RA Nuruddin Kunjungi Polsek Tonjong Guna Mengenal Profesi Polisi

106
×

Sejumlah 75 Anak TK RA Nuruddin Kunjungi Polsek Tonjong Guna Mengenal Profesi Polisi

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Mewujudkan program Polisi Sahabat Anak (PSA), Polsek Tonjong Polres Brebes menerima kunjungan anak-anak TK dari Yayasan RA Nuruddin Karangjongkeng, Tonjong di Mako Polsek setempat,  Rabu (30/11/2022).
Tampak sejumlah 75 anak usia dini yang didampingi pengurus yayasan dan para guru tersebut disambut oleh Kanit Binmas Polsek Tonjong Aiptu Joko bersama anggota.
Kepala TK RA Nuruddin Zulfatul Asfiyah mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari pembelajaran tema pekerjaan profesi dan dimaksudkan untuk mendekatkan serta mengenalkan anak-anak didiknya tentang salah satu profesi, aparat negara yakni polisi.
“Kunjungan ini juga bagian dari pembelajaran dengan tema profesi pekerjaan. Salah satunya petugas keamanan negara yaitu Polri,” ujarnya.
Lanjut Zulfatul, pihaknya berharap setelah melakukan kunjungan ini diharapkan bisa memotivasi anak agar kelak bisa menjadi seorang polisi.
“Ada anak anak yang bercita cita menjadi Polisi, oleh karenanya mereka sangat antusias ketika diajak berkunjung ke kantor Polisi,” tuturnya.
Sementara Kapolsek Tonjong Iptu Teguh Adi W melalui Kanit Binmas Aiptu Joko mengatakan, penerimaan kunjungan anak-anak TK RA Nuruddin merupakan bagian dari Polisi Sahabat Anak. Meski biasanya polisi yang berkunjung ke sekolah, namun Polsek Tonjong sangat terbuka bagi anak-anak yang ingin berkunjung di kantornya.
“Polsek Tonjong sangat terbuka dan merasa senang jika mendapat kunjungan dari murid TK. karena dalam kunjungan tersebut bisa diberikan sosialisasi atau pembelajaran mengenai rambu lalu lintas sejak dini,” ujar Joko.
Lanjut Joko selain belajar mengenai rambu lalu lintas dan bernyanyi bersama, mereka juga dikenalkan secara singkat ruangan pelayanan serta sarana prasarana dan inventaris kantor Polsek.
“Pemahaman mengenai profesi polisi juga disampaikan agar tidak ada lagi anak-anak yang merasa takut dengan polisi. Harapannya polisi semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (imam)

Baca Juga :  Pemkab Pemalang Launching Gema Paud