Scroll ke Atas
Pendidikan

Dalam Giat LDK OSIS Kepala SMPN 01 Bantarkawung Uraikan Tiga Prinsip Kepemimpinan Ki Hajar Dewantoro

107
×

Dalam Giat LDK OSIS Kepala SMPN 01 Bantarkawung Uraikan Tiga Prinsip Kepemimpinan Ki Hajar Dewantoro

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – SMPN 01 Bantarkawung (SPENSABA) Kabupaten Brebes menggandeng Mahapala Bumi Universitas Peradaban Bumiayu (UPB) menggelar kegiatan Outbond guna memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) terhadap Pengurus OSIS terpilih periode 2022 -2023 selama dua hari 24-25 Dessmber 2022 (Sabtu dan Minggu) di Wana Wisata Baribis Park Bantarkawung.
Waka Kesiswaan Dewi Hartini yang didampingi Pembina OSIS Lika Marlina dan Risma menyampaikan kegiatan ini brkerjasama dengan Mahapala Bumi UPB dengan tujuan untuk membangun dinamika kelompok agar pengurus OSIS terpilih dapat bekerjasama memajukan OSIS SPENSABA menuju Siswa berkarakter Pelajar Pancasila
“Sebagai nara sumber kegiatan ini selain dari UPB juga dari SPENSABA,” ujar Dewi yang juga selaku narasumber.
Sementara Kepala SPENSABA Lis Gunarto mengatakan kegiatan ini dengan tujuan agar siswa kembali dan mencintai alam serta lingkungannya, kata Lis usai membuka kegiatan tersebut, Sabtu (24/12/2022).
Tampak dalam sambutannya Lis menguraikan tentang tiga prinsip kepemimpinan Ki Hajar Dewantoro yaitu Ing ngarso sung tulodho (didepan memberi teladan), Ing madyo mangun karso (ditengah membangun kemauan) dan Tutwuri handayani (dibelakang memberi motivasi/semangat).

Lanjut Lis juga menyampaikan Selamat kepada Pengurus OSIS terpilih dan selamat menjalankan tugas sebagai ajang latihan berorganisasi demgan baik dan benar. 
“Terima kasih pada Kesiswaan, Pembina OSIS dan Pengisi kegiatan serta Panitia sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar dan sukses” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Wisuda Siswa-siswi Angkatan 19 SMK Muhammadiyah Brebes, 326 Siswa Kelas XII dilepas