Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Plompog Sirampog Bersama Warga Bergotong Royong Melur Tanah Halaman Kantor Pemdes

48
×

Pemdes Plompog Sirampog Bersama Warga Bergotong Royong Melur Tanah Halaman Kantor Pemdes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kegiatan gotong-royong secara swadaya yang digelar pemerintah Desa Plompong, Kecamatan Sirampog dengan melibatkan puluhan warga dari beberapa wilayah RT sekitar kantor Pemdes untuk memelur halaman kantor Pemdes yang kondisi sebelumnya berupa tanah liat agar tidak mengalami banjir, berlumpur dan becek manakala turun hujan bahkan untuk memperindah tempat pelayanan masyarakat tersebut
Tujuan utama kegiatan gotong royong ini diantaranya untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai kebersihan, keindahan dan menjaga aset desa serta saling memiliki.
“Kegiatan gotong royong ini juga mampu menjadi ajang persatuan dan kekompakan antar sesama warga sekaligus upaya warga untuk bisa bersama sama merasa memiliki kebanggaan terhadap keberadaan kantor Pemerintahan di desanya,” ujar Darto di ruang kerjanya, Senin (20/12/2022) siang.
Darto mengatakan giat gotong royong ini dalam pemeluran halaman kantor Pemdes dilakukan dua hari lalu namun belum rampung 100 prosen dan akan diteruskan manakala kondisi cuaca alam terang.
Lanjut Darto, pihak Pemdes pada tahun 2023 mendatang akan kembali meneruskan pembangunan kantor pelayanan masyarakat lantai II dengan mendapat bantuan keuangan dari salah satu anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Brebes guna membangun yang diatas kantor sebagai tempat kegiatan pertemuan maupun serba guna juga menjelang Pemilu 2024 otomatis Pemdes harus memiliki ruangan khusus dalam penyimpanan sarana dan prasarana Pemilu tersebut.
Tambah Darto pihaknya berharap masyarakat terus mempertahankan rasa gotong royongnya dan bisa berswadaya dalam membangun desanya pasalnya anggaran bantuan yang diterima dari pemerintah nilainya sangat terbatas pungkasnya. (imam)

Baca Juga :  Antisipasi Balap Liar Polsek Sragi Patroli Sore