Scroll ke Atas
Berita Utama

Kodim Boyolali Laksanakan Kegiatan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

42
×

Kodim Boyolali Laksanakan Kegiatan Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI– Dalam rangka pencegahan konflik sosial yang bisa saja terjadi dimana pun, Kodim 0724/Boyolali melaksanakan Kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial di Wilayah Kabupaten Boyolali, Senin (27/02/23).
Kegiatan yang bertemakan Sinergitas Komponen Masyarakat Dalam mencegah Konflik Sosial ini berlangsung di Aula Makodim 0724/Boyolali Jl. Padanaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali dihadiri oleh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Boyolali.
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. melalui Kasdim 0724/Boyolali Mayor Inf Ismael, Sos mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan pandangan tentang pentingnya menjaga stabilitas keamanan.
“Hal ini kami lakukan untuk memberikan dan menyamakan pandangan tentang pentingnya masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama pada hal-hal yang dapat memicu konflik sosial ditengah masyarakat,” ucap Kasdim.
“Dalam bernegara, kita tidak boleh terpecah antara suku, ras dan agama, karena hal tersebut dapat memicu konflik sosial yang dapat timbul kapan pun,” imbuhnya.
Diharapkan, agar masyarakat tetap berada dibawah Bingkai Bhineka Tunggal Ika, dan tetap menjaga persatuan dari hal-hal yang dapat memecah belah kesatuan.
“Bahwa perbedaan pendapat, pandangan dan keyakinan adalah suatu hal yang biasa dalam suatu tatanan bermasyarakat, sehingga perbedaan yang terjadi adalah suatu dinamika dalam berbangsa dan bernegara,” pungkas Kasdim.*

Baca Juga :  Babinsa Sambi Gotong Royong Bersama Warga Karangsalam