Scroll ke Atas
banner 970x250
Berita Utama

Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Doro Pekalongan Ludes Terbakar

17
×

Diduga Korsleting Listrik, Kandang Ayam di Doro Pekalongan Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Kandang ayam broiler yang berada di Dukuh Dorowringin, Desa Dororejo, Kec. Doro Kab. Pekalongan ludes terbakar, Sabtu (04/03). 
Pihak Polsek Doro yang mendapati laporan dari masyarakat bergerak cepat mendatangi TKP serta berkoordinasi dengan tim Damkar Kab. Pekalongan.
Kapolsek Doro Iptu Dulsalim, mengatakan, pihaknya yang langsung mendatangi lokasi segera melakukan upaya pemadaman bersama Damkar dan warga.
“Kebakaran kandang ayam terjadi sekitar pukul 23.30 wib. Sebelumnya, kami telah berupaya melakukan pemadaman bersama warga. Baru sekitar pukul 00.30 Wib pemadam 
kebakaran beserta PMI Kab. Pekalongan tiba dan langsung melakukan pemadaman di lokasi,” ujarnya. 
“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul pukul 01.30 WIb,” tambah Kapolsek.
Ia menjelaskan, awal mula kejadian saat korban (S) bersama karyawannya tidur di mes kandang ayam. Kemudian pukul 23.30 Wib, salah satu karyawannya mendengar bunyi seperti kebakaran bambu, ia segera membangunkan korban. 
Melihat api di lantai 2 kandang sudah membesar, korban bersama karyawan lainnya melompat melalui jendela belakang dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Kemudian, korban segera melaporkan kejadian kebakaran kepada Polsek Doro.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang diderita korban sangat besar. Selain kandang ayam broiler 2 lantai berisi 18.000 ayam broiler, 1 KBM dan 1 SPM ikut terbakar. Total kerugian ditaksir sekitar Rp1.500.000.000. 
Terjadinya kebakaran diduga korsleting listrik. (*)
Editor : Eva
Baca Juga :  Wahdah Inspirasi Zakat Rintis Sekolah Gratis Untuk Keluarga Kurang Mampu