Scroll ke Atas
Berita Utama

Ribuan Warga Brebes Antusias Ambil Bagian Ramaikan Jalan Sehat Bersama BUMN

64
×

Ribuan Warga Brebes Antusias Ambil Bagian Ramaikan Jalan Sehat Bersama BUMN

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ribuan warga Brebes meramaikan event jalan sehat BUMN yang merupakan salah satu rangkaian peringatan ulang tahun ke-25 Kementerian BUMN di lapangan Karangbirahi Brebes, Minggu (5/3/2023) pagi.
Tampak sekitar 1.500 orang warga lebih antusias ikut ambil bagian mengikuti kegiatan yang dikoordinir oleh PT Pupuk Kujang sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Pupuk Indonesia (Persero), yang dipercaya mengkoordinir kegiatan olah raga tersebut. 
Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryadi menuturkan, kegiatan jalan sehat di Brebes merupakan upaya BUMN untuk meningkatkan semangat olah raga dan terus menyebar energi positif di masyarakat. 
“Kegiatan ini merupakan sinergi antara BUMN, dan pemerintah daerah Brebes. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Maryadi dalam sambutannya saat melepas 1.500 peserta jalan sehat,
Penjabat Bupati Brebes, Urip Sihabudin mengapresiasi Kementerian BUMN dan Pupuk Kujang yang telah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat.dengan.masyarakat Brebes yang antusias mengikuti kegiatan olah raga di akhir pekan itu. 
“Ini merupakan ajang yang baik untuk terus meningkatkan kedekatan BUMN dengan masyarakat Brebes. Kami pantau, masyarakat sangat terhibur dengan kegiatan ini. Terlihat dari membludaknya pendaftar sejak jam setengah enam pagi,” kata Urip. 
Lanjut Urip mayoritas profesi masyarakat Brebes bergelut di bidang pertanian, terutama bawang merah dan padi. “Hal ini tentu berkaitan erat dengan pupuk. Kami mengapresiasi Pupuk Kujang sebagai salah satu BUMN Pupuk yang konsisten menyediakan beragam pupuk terbaik untuk petani Brebes,” tuturnya.
Sementara kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini diikuti oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Bahkan salah satu peserta paling tertua Mulyadi (77) , antusias mengikuti kegiatan tersebut. 
Mulyadi mengatakan pihaknya merasa sangat senang olah raga. Kegiatan jalan sehat ini sangat cocok dan menyenangkan. Selain bisa sehat, di kegiatan ini juga berpeluang mendapat hadiah menarik,” ucapnya (imam)

Baca Juga :  BUMDesma Rukun Makmur Kecamatan Ulujami, Terpilih Menjadi Binaan PT. Astra