Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Jalani Pembaretan 12 Personil Bintara Remaja Polres Brebes Dilatih Keterampilan Kepolisian

×

Jalani Pembaretan 12 Personil Bintara Remaja Polres Brebes Dilatih Keterampilan Kepolisian

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – 12 (dua belas) personel Bintara Remaja (Baja), Angkatan 48 Sat Samapta Polres Brebes mengikuti Ekspedisi Darat (Eksdar), sekaligus tradisi upacara pembaretan, Sabtu (4/3/2023).
Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kasat Samapta AKP Suraedi menjelaskan, baret merupakan lambang kehormatan besar Satuan Samapta, dalam artian mempererat tali silahturahmi personel. Nantinya, akan terlihat sifat individu masing-masing personel, kebersamaan dilihat ketika berada dilapangan.
“Tradisi sengaja dilaksanakan sehingga nantinya benar-benar dihargai susahnya mendapatkan baret, tentunya melalui beberapa kegiatan rangkaian pembaretan, apa yang dilalui banyak kenangan, pengalaman pribadi dan untuk diceritakan kepada keluarga,” jelasnya.
Lanjut Suraedi pembaretan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta integritas polri supaya anggota polri khususnya personil Polres Brebes semakin kompak dan barsatu dijauhkan dari perbutan tercela yang merugikan diri sendiri.
“Kegiatan pembaretan sendiri  diisi dengan berbagai ketrampilan seperti SAR, Latihan Pengendalian Massa maupun kegiatan lain yang menungang tugas kepolisian,” tutur Suraedi.
Suraedi menambahkan setelah kegiatan ini, personil akan menghadapi tugas sebagai Polisi yang sebenarnya, melaksanakan tugas sebagai anggota unit Dalmas Satsamapta Polres Brebes.
“Sat Samapta ini merupakan ujung tombak Polres, khususnya dalam pengendalian massa, sehingga harus mempunyai fisik dan mental yang kuat serta penyabar,” pungkasnya.(imam)
Baca Juga :  Menhan Prabowo Resmikan Ruang Makan Husein Akmil Magelang