Scroll ke Atas
Berita Utama

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri bersama Komunitas Trail Pekalongan Laksanakan Bakti Sosial

39
×

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri bersama Komunitas Trail Pekalongan Laksanakan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Sebagai langkah untuk memperkuat sinergitas, TNI-Polri dalam hal ini Polres Pekalongan bersama Kodim 0710/Pekalongan dan Polres Pekalongan Kota serta Komunitas Trail Pekalongan melaksanakan bakti sosial di wilayah Kajen Kab. Pekalongan, Sabtu (04/03).
Bakti sosial diikuti oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya, PJU Polres Pekalongan beserta para Kasat, Kapolsek dan Danramil Kajen serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Kutorojo.
Dengan mengendarai motor trail, rombongan start dari Koramil Kajen menuju Desa Kutorojo.Bakti sosial dilaksanakan di mushola Al – Huda Dukuh Purworejo Desa Kutorojo Kec. Kajen Kab. Pekalongan.
Bantuan berupa bahan bangunan dan juga uang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan dan Dandim 0710/Pekalongan kepada pengurus mushola Al-Huda.
Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama Kapolres Pekalongan Kota dan Dandim 0710 Pekalongan melaksanakan bakti sosial untuk mushola Al-Huda di Dukuh Purworejo Desa Kutorojo Kec. Kajen Kab. Pekalongan.
“Bakti sosial ini berupa pemberian bantuan yang berupa bahan bangunan untuk mushola yang akan berguna untuk kegiatan rehap. Ada semen, cat dan keramik yang berguna untuk peningkatan mushola supaya bagus,” ujarnya
Dengan bakti sosial ini, Kapolres mengharapkan sinergitas TNI- Polri semakin kuat dan solid dalam kesiapan menciptakan kondusifitas keamanan, khususnya di wilayah Kab. Pekalongan.
“Sinergitas TNI-Polri dalam hal ini dibangun oleh Dandim dan Kapolres untuk menciptakan situasi yang kondusif dan juga untuk persiapan pemilu tahun 2024,” imbuhnya.
Sementara itu, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya, S.Sos mengharapkan kegiatan sinergitas TNI-Polri seperti bakti sosial kali ini harus bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.
Ia mengungkapkan, dengan kondusifitas wilayah yang baik, maka masyarakat bisa bekerja dengan baik dan aman sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.
“Selama ini TNI-Polri sudah bersinergi dengan melaksanakan patroli bersama untuk menciptakan keamanan di wilayah Kab. Pekalongan,” tambah Letkol Inf. Rizky Aditya.
Sinergitas TNI-Polri melalui bakti sosial mendapatkan sambutan yang baik dari Wahyu Susilo selaku pengurus mushola Al-Huda. Ia mengatakan bangga atas terlaksananya bakti sosial oleh TNI-Polri.
“Kami bangga atas terlaksananya bakti sosial sinergitas TNI-Polri ini dan juga sekaligus silaturahmi. Kami berharap setiap kegiatan yang dilakukan TNI-Polri bisa bermanfaat oleh masyarakat luas,” ungkapnya. (*)
Editor : Eva A

Baca Juga :  Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng Dipasaran Aman, Polsek Jajaran Polres Pekalongan Diterjunkan Untuk Melakukan Pengawasan