Scroll ke Atas
Berita Utama

Plt. Bupati Pemalang Ingatkan Pengembang Penuhi Dokemun

66
×

Plt. Bupati Pemalang Ingatkan Pengembang Penuhi Dokemun

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat meletakan batu pertama (ground breaking) dimulainya tahap pembangunan Perumahan Pesona Inat Pelutan di Kelurahan Pelutan, Rabu (16/03/2023).
Dalam sambutannya Mansur menyampaikan ucapan selamat dan berharap seluruh tahap pembangunannya perumahan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga segera dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga masyarakat akan hunian yang layak, aman dan nyaman.
Pemerintah pusat maupun daerah, kata Mansur selalu mendorong berbagai pihak, agar dapat berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap hunian, termasuk dengan penyediaan perumahan. Terkait itu, Ia mengapresiasi PT. Cipta Griya Pratama selaku pengembang Perumahan Pesona Inat Pelutan, dan berharap perumahan tersebut nantinya dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat.
Mansur minta kepada para pengembang untuk dapat izin memenuhi seluruh dokumen dan pembangunannya. Ia menjelaskan bahwa hal itu penting dilakukan guna meminimalisir potensi masalah, dan menjaga tata ruang kita agar tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.
Dimulainya pembangunan perumahan tersebut, lanjut Mansur menjadi langkah awal yang baik, khususnya bagi Pengembang/Developer dalam berkontribusi terhadap program pemerintah, yaitu menyediakan kebutuhan akan hunian bagi masyarakat umum, utamanya masyarakat Pemalang.
Kepada Developer, Unsur Bank maupun pihak-pihak lain yang turut berkontribusi, Mansur kembali menyampaikan terima kasih karena telah mendukung upaya pemenuhan kebutuhan rumah masyarakat, dan berharap Developer dapat bekerja sama dengan unsur Bank dalam menerapkan skema FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) yaitu dengan menyediakan rumah subsidi, dengan harga terjangkau dan angsuran yang rendah, sehingga akan sangat membantu bagi masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Dandim 0711/Pemalang juga Ketua TP PKK Shanti Rosalia serta pimpinan Bank BRI, pimpinan Bank BTN dan Bank BSI.(*)

Baca Juga :  Senangnya Pedagang Pasar Dapat Bendera Merah Putih