Scroll ke Atas
Berita Utama

Satgas BPBD Brebes Berhasil Evakuasi Warga Korban Tersambar Petir

39
×

Satgas BPBD Brebes Berhasil Evakuasi Warga Korban Tersambar Petir

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Kasmanto (60) warga Dukuh Karanganyar RT. 03/ 05 Desa Kalijurang, Kec. Tonjong, Kabupaten Brebes tewas diduga tersambar petir saat bercocok tanam di area persawahan miliknya di RT. 07/08 Dukuh Bandung, Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu sekitar pukul  12.45 WIB, Senin (20/3/2023).

Budi Sujatmiko selaku Satgas PB BPBD Brebes yang menadapat laporan dari Akhmad (60) warga Desa Kalijurang yang juga sebagai saksi. Budi mendapatkan laporan dari warga soal peristiwa itu, bersama tim langsung ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Baca Juga :  Kapolri Hmbau Pemudik Agar Tak Paksakan Jalan Jika Lelah

“Tampak dalam kondisi korban berada di medan yang sulit ditempuh dan jauh harus melalui sungai yang sedang banjir dengan cuaca hujan deras namun tim Satgas berhasil  melakukan evakuasi korban ke rumah duka di Desa Kalijurang untuk dimakamkan,” katanya.

“Meskipun posisi korban berada di medan berat dan jauh namun tim berhasil mengevakuasi korban,” imbuh Budi

Sementara dalam mengevakuasi korban yang diduga disambar petir tersebut  Satgas PB BPBD yang dibantu  dari unsur terkait  diantaranya  Koramil, Polsek,Trantibum,  Damkar Pos Bumiayu dan warga masyarakat setempat.(imam)