Scroll ke Atas
Berita Utama

Supernova, Pendatang Baru Dalam Dunia Musik Indonesia

59
×

Supernova, Pendatang Baru Dalam Dunia Musik Indonesia

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BEKASI – Supernova adalah seorang pendatang baru dalam dunia industri musik tanah air. Supernova sendiri merupakan nama panggung yang dia gunakan dan sengaja membentuk suatu karakter misterius dengan cara selalu menggunakan masker disetiap kesempatan. Dia memulai karirnya dalam dunia industri musik tanah air sejak tahun 2019 sebagai produser musik, penulis musik, pengarah musik dan gitaris pada tahun 2019. Sebelum berkarir di Indonesia, dia pernah berkarir di Los Angeles, Amerika Serikat, menggunakan nama panggung yang sama, yakni Supernova.

Sebagai produser musik, penulis musik dan pengarah musik, Supernova yang memiliki akun instagram @supernova.xyz ini telah bekerja dengan beberapa artis ternama, seperti Anji, Once, Astrid Basjar, Uus, dan Coki Pardede. Dia juga memproduseri lagu yang telah dan akan dirilis oleh Caessaria, SULUKTIDUR, Peraukertas, Thariq Halilintar dan Aurelia Syaharani yang merupakan adik Tiara Andini, seorang runner up Indonesian Idol musim kesepuluh. Meskipun ada beberapa lagu yang masih dalam proses penggarapan dan belum mengudara.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Mewaspadai Peredaran Uang Palsu

Sebagai seorang gitaris, Supernova bergabung dengan grup band Caessaria yang berada di bawah naungan Musica Studio’s dan juga SULUKTIDUR yang merupakan band indie asal Bekasi.

Lagu-lagu dari Caessaria yakni Seperti Babi, Pemilik Hati, Gelap Mata, Infeksi, dan Little Old Man, dimana dia berkolaborasi dengan Ariel Noah adalah beberapa lagu yang telah mengudara. Selain itu, ada lagu Bukan Kekasih Sempurna dan Sampai Mati yang dibawakan oleh Anji dan juga lagu You Are The Reason yang dinyanyikan oleh Aurelia Syaharani. Selain berkolaborasi dengan Ariel Noah dalam lagu Little Old Man, dia juga berkolaborasi dengan Astrid Basjar dalam lagu Gelap Mata. Saat ini, dia sedang berkolaborasi dengan Anji untuk memproduseri single yang akan dinyanyikan oleh Thariq Halilintar.

Selain lagu-lagu tersebut, ada 13 Lagu SULUKTIDUR dalam album Frase Realita yang akan segera mengudara dan lagu-lagu lain yang masih dalam tahap pengerjaan.**