Scroll ke Atas
Berita Utama

Patroli Dialogis, Wujudkan Polres Pekalongan Hadir di Tengah Warganya

45
×

Patroli Dialogis, Wujudkan Polres Pekalongan Hadir di Tengah Warganya

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN– Wujudkan kehadiran anggotanya (Polisi) di tengah masyarakat, Polres Pekalongan intens melaksanakan patroli dialogis. Ini merupakan upaya Polres Pekalongan menciptakan wilayahnya tetap aman dan kondusif.
Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui PS. Kasi Humas Ipda Suwarti, Senin (15/05).
Ia mengatakan peningkatan patroli dialogis selain untuk menciptakan kondusifitas wilayah, juga untuk lebih dekat dengan warga masyarakat.
“Anggota bisa lebih dekat dengan masyarakat, dengan berdialog akan terjadi feedback antara warga dan Polisi. Sehingga imbauan atau informasi lebih mengena di hati masyarakat,” ujarnya.
Tak hanya berdialog dengan warga saja, petugas juga memantau situasi kamtibmas guna mencegah tindak kejahatan dan dan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan.
“Dengan adanya petugas di tengah masyarakat, dimungkinkan bisa meminimalisir dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan,” imbuh Ipda Suwarti.
Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli mengajak warga masyarakat, khususnya di Kab. Pekalongan untuk bersama-sama bersinergi dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. (*)
Editor : Eva

Baca Juga :  Kasie Trantib PP Kecamatan Bantarkawung Berharap Perhelatan Pilades Serentak 2022 Diwilayahnya Bisa Kondusif dan Sukses