Scroll ke Atas
Berita Utama

Bung Ramson Inisiasi Seminar Pelatihan Pengemasan Makanan bagi UMKM di Kabupaten Pemalang

109
×

Bung Ramson Inisiasi Seminar Pelatihan Pengemasan Makanan bagi UMKM di Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG
– Para pelaku UMKM dari wilayah Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang mengikuti seminar Pelatihan Pengemasan Makanan bagi UMKM di Kabupaten Pemalang, yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI Dapil X Jawa Tengah dari fraksi Gerindra, Ramson Siagian. Seminar tersebut berlangsung di salah satu hotel di Pemalang, Jumat (28 Juli 2023).

Anggota DPR RI, Ramson Siagian mengatakan dalam seminar ini, dirinya menghadirkan narasumber dari BRIN yang merupakan mitra kerjanya di Komisi VII DPR RI untuk memberikan pelatihan pengemasan makanan kepada para pelaku UMKM pangan dari wilayah Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. 

“Agar kualitas produk makanan yang dihasilkan itu bisa bertahan lama dan harganya lebih kompetitif. Artinya lebih bisa bersaing,” kata Ramson Siagian dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara seminar tersebut. 

Wakil rakyat yang akrab disapa Bung Ramson ini mengungkapkan akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat di daerah pemilihannya, antara lain Kabupaten Pemalang, Pekalongan, Batang dan Kota Pekalongan. Mulai dari memperjuangkan anggaran-anggaran pembangunan dan juga penyerahan bantuan-bantuan fisik dan non fisik seperti acara seminar yang dilaksanakan pada hari ini.

“Banyak hal yang telah dilakukan, baik soal padi, soal jahe merah dan lain-lain, dengan bekerjasama dengan mitra kerja saya (di Komisi VII DPR RI) untuk melakukan transformasi pengetahuan praktis,” bebernya.

“Dan pada hari ini saya bekerjasama dengan BRIN untuk melakukan pelatihan pengemasan makanan bagi saudara-saudari saya pelaku UMKM,” imbuhnya.

Dia berharap para peserta mengikuti pelatihan ini dengan fokus dan konsentrasi saat narasumber dari BRIN memaparkan materinya. Sehingga setelah mengikuti pelatihan ini, mereka dapat menerapkannya dalam dunia usahanya.

Lebih lanjut Bung Ramson menegaskan bahwa dirinya mengadakan acara ini sebagai bentuk rasa terimakasihnya kepada masyarakat di daerah pemilihannya yang telah berjuang mengantarkannya menjadi anggota DPR RI.

“Acara ini antara lain bentuk terimakasih dan hormat saya kepada saudara-saudari, bapak-bapak, ibu-ibu yang telah memperjuangkan Bung Ramson. Tanpa perjuangan bapak-bapak, ibu-ibu, sudah tentu Bung Ramson tidak menjadi anggota DPR RI,” tandasnya saat mengakhiri sambutannya yang disambut tepuk tangan seluruh peserta seminar tersebut. *

Penulis : Urip Mulyanto 

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI Ke-77, Danrem 174/ATW Gowes Bersama Komunitas Sepeda Merauke