Scroll ke Atas
Brebes

BPBD Brebes Sosialisasi Tanggap Bencana di Lokasi TMMD Reguler

49
×

BPBD Brebes Sosialisasi Tanggap Bencana di Lokasi TMMD Reguler

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes mensosialisasikan upaya penanggulangan bencana alam di lokasi TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes, di Aula Balai Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog. Rabu (27/9/2023).

Disampaikan pemateri Jubaidi SH, edukasi tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi risiko bencana sesuai dengan potensi atau kondisi geografis wilayah desa.

Baca Juga :  Ketua KNPI Tonjong Menyayangkan Adanya Dugaan Rekayasa Pada Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Untuk Pemilu 2024

“Materi yang kita sampaikan mulai dari tindakan mitigasi, pencegahan, dan penanggulangan bencana, serta langkah-langkah darurat yang harus diambil ketika menghadapi situasi bencana,” bebernya.

Dengan pemahaman itu diharapkan masyarakat akan menjadi lebih siap lagi dan tanggap dalam menghadapi berbagai ancaman bencana alam, khususnya tanah bergerak, tanah longsor, serta kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga :  Danrem Wijayakusuma Kunjungi Prajurit Brebes

Pihaknya berharap melalui sosialisasi di kegiatan non fisik TMMD Reguler Brebes itu masyarakat akan semakin teredukasi dan mampu berperan aktif dalam memitigasi dan mengatasi berbagai risiko bencana di wilayahnya.

“Semoga sinergi antara TNI, BPBD, dan masyarakat bisa terus berjalan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan bencana,” imbuhnya. (Aan/red)