Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Ditunjuk Menjadi PLT. Dirut PT AU Inilah Gebrakan Anda Asri Hardianto

125
×

Ditunjuk Menjadi PLT. Dirut PT AU Inilah Gebrakan Anda Asri Hardianto

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG  – PLT Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat menunjuk Anda Asri Hardiyanto sebagai PLT Direktur Aneka Usaha pasca diberhentikannya jajaran Komisaris dan Direksi Perusahaan plat merah tersebut secara berjamaah pada Jumat, 1 September 2023.

Diwawancarai dikantornya Anda Asri Hardiyanto( AAH ) beberapa waktu mengatakan, memang dirinya ditunjuk sebagai PLT Direktur PT Aneka Usaha oleh PLT Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat dan diberi tugas untuk membantu secara teknis untuk membenahi PT. AU jadi nanti kebijakan – kebijakan dari Pemda Kabupaten Pemalang masih tetap berperan akan memberikan peran dan tersebut ,” Secara teknis akan kita coba perbaiki yang pertama dari internal dulu, nanti akan kita tata dulu yang sekiranya perlu diluruskan akan kita luruskan termasuk kerjasama dengan vendor-vendor nanti sekiranya ada yang perlu kita negosiasikan dan dibuat adedum yang baru seperti apa nanti biar unit – unit usaha yang masih memungkinkan masih bisa berjalan meskipun demikian dari pihak Pemda sudah menganalisa unit – unit mana saja bisa dijalankan melalui beberapa hasil audit termasuk dengan inspektorat dan dari hasil tadi akan kita olah lagi mana yang jadi hambatan mana yang akan kita perbaiki, intinya kita akan menyehatkan dulu, harapan bisa sehat dan bisa kuat,” ungkap AAH.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Pemalang Bentuk Desa Tangguh Bencana di Desa Cikadu

AAH yang sebelumnya adalah manager transforter untuk pengolahan limbah B3 juga mengatakan saat ini jumlah pegawai PT AU ada 54 orang dan mengelola jenis usaha Baching plan untuk pengolahan beton, aspal maxing pland , SPBN yang ada di Desa Mojo dan Desa Asemdoyong, pengelolaan aset gedung Pemda, terus bengkel, infrastruktur telekomunikasi yaitu untuk menangani aplikasi bandwidth untuk internet, terus kita unit trading untuk berkaitan dengan beberapa jenis komoditi seperti beras.

AAH juga mengatakan ada beberapa unit yang kurang digalakkan lagi seperti bengkel, dulunya harapan kami mobil-mobil dinas bisa masuk termasuk juga nanti umum tapi pada kenyataannya tidak demikian, jadi nanti sesuai dengan kebijakan pemerintah seperti apa nanti akan kita coba kita negosiasikan.

Baca Juga :  “PAUD Berkontribusi Dalam Mencerdaskan Anak-anak di Kabupaten Pemalang,” Bupati Pemalang

Terkait dengan baching plan AAH mengatakan akan melakukan negosiasi dulu dengan kaitannya dengan vendor-vendor yang harapannya akan berjalan lebih lancar lagi. Mengenai bandwidth sebelumnya PT. AU bekerja sama juga dengan kominfo Kabupaten Pemalang terus dengan kebijakan pemerintah itu kominfo diputus dan kami masih berjalan unit sekolahan di SD.

Terkait dengan informasi Gaji karyawan yang dibayarkan hanya 50 % PLT . Dirut PT AU mengatakan terkait karyawan kebetulan kita sudah melakukan komunikasi dengan Pemda nanti akan kita sesuaikan dengan kebijakan Pemda terkait unit mana saja yang masih akan berjalan dan nanti restrukturisasi organisasinya seperti apa dan nantinya kita akan bisa menentukan kira-kira misalkan ada pengurangan karyawan hari. Semoga Gaji teman – teman secepatnya akan kembali semula, insya Allah mohon doanya semoga sebelum 3 ( tiga ) bulan sudah kembali seperti semula.