Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita UtamaPemalang

Resmikan TPI Seharga 2,1 M, Plt Bupati Pemalang Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Nelayan

×

Resmikan TPI Seharga 2,1 M, Plt Bupati Pemalang Berharap Bisa Tingkatkan Perekonomian Nelayan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dan ketahanan pangan daerah, Pemerintah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Pemda Pemalang telah mengambil langkah penting dengan meresmikan Tempat Pendaratan Ikan (TPI) perairan darat di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami pada Selasa (26/2023).

Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dalam acara peresmian tersebut berharap bahwa TPI baru ini akan memberikan dorongan yang signifikan bagi perekonomian nelayan setempat.
Dalam pesannya, ia menekankan pentingnya merawat dan menjaga fasilitas ini agar tetap berfungsi dengan baik.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

“Saya pesan TPI perairan darat ini dirawat dengan baik, sehingga bisa awet untuk digunakan,” ujar Plt. Bupati Mansur Hidayat.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berperan dalam pembangunan TPI Mojo. Pembangunan proyek ini, yang didanai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), berhasil menjadi yang pertama dari 1200 pembangunan TPI di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Syah, H. Mansur Hidayat Menjadi Bupati Pemalang Periode Sisa Masa Jabatan 2021 – 2023

Sebelumnya dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang, Wahadi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian nelayan, pembudidaya, dan pengolahan pemasaran hasil perikanan di Kabupaten Pemalang. Selain itu, ini juga akan mendukung ketahanan pangan daerah dan menciptakan hubungan baik antara pemerintah dan pelaku usaha di sektor perikanan.

Di samping meresmikan TPI Mojo, acara ini juga menjadi momen penting bagi kelompok-kelompok perikanan setempat. Junan, anggota paguyuban perikanan darat asal Moga, mengungkapkan kegembiraannya saat kelompoknya menerima bantuan peralatan budidaya kolam ikan nila. Budidaya ikan nila ini telah berjalan selama dua tahun, dan mereka berharap bantuan ini akan meningkatkan hasil panen mereka.